Hasil Pertandingan Liga Champions: Arsenal Ditundukkan Barcelona 0-2

Share/Bookmark

messi golHasil Arsenal vs Barcelona – Barcelona sudah melangkahkan satu kakinya di perempat final Liga Champions setelah berahsil menundukkan Arsenal 2-0 dalam laga putaran pertama 16 besar di Emirates Stadium, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Lionel Messi akhirnya dapat menaklukkan Petr Cech dan memecah kebuntuan. Setelah pada pertandingan sebelumnya tidak dapat merobek gawang Cech, di laga ini Messi menciptakan dua gol untuk keunggulan Barcelona.

Bermain dikandang sendiri, The Gunners mencoba mendominasi pertandingan sejak menit awal. Namun Barca sedikit demi sedikit dapat mendiminasi penguasaan bola.

The Gunners mendapatkan beberapa peluang emas untuk membuat gol di babak pertama, namun lini serang mereka terlihat masih ragu-ragu di depan gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Menjelang akhir babak pertama, gawang The Gunners hampir saja kebobolan saat Trio MSN Barca menebar ancaman kelini belakang mereka, beruntung Cech dapat mengamankan gawangnya. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Barca masih dapat mendominasi penguasaan bola. Kedua tim mendapatkan kesempatan yang hampir sama.

Pada menit ke-71, Barca akhirnya dapat memecah kebuntuan. Di awali dengan sebuah serangan balik cepat, Neymar yang terlepas dari penjagaan Bek Arsenal mengirimkan umpan bola kepada Messi yang berdiri bebas tanpa kawalan. Dengan sekali kontrol Messi pun dapat menundukkan kiper Cech. Gol tersebut adalah gol yang pertama Messi ke gawang Cech sepanjang kariernya.

Tertinggal satu gol , Arsenal langsung memutuskan untuk menurunkan Danny Welbeck dan menarik keluar Olivier Giroud.

Luis Suarez mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan Barca di menit 77. Namun sayang tendangannya dari jarak dekat masih menghajar tiang gawang.

Pergantian dilakukan lagi oleh pelatih Arsene Wenger dengan menurunkan Mathieu Flamini dan menarik keluar Francis Coquelin. Satu menit kemudian, Pemain penganti Flamini langsung melakukan kesalahan di dalam kotak penalti pada menit ke 81.

Messi di tunjuk sebagai eksekutor berhasil membuat gol yang kedua ke gawang Cech. Tuan rumah Arsenal sekarang tertinggal dua gol.

The Gunners berusaha untuk meningkatkan tensi serangan di sisa permainan, namun tak ada kesempatan emas yang diperoleh. Di menit-menit terakhir Cech berhasil menghalau kesempatan emas Neymar. Skor 0-2 untuk keunggulan Barca bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dari hasil kemenangan ini menjadikan Barcelona melangkahkan satu kakinya menuju babak perempat final. Pertandingan di putaran yang kedua akan digelar dikandang Barecelona, Camp Nou pada tanggal 17 Maret mendatang.

Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey, Coquelin (Flamini 81′); Oxlade-Chamberlain (Walcott 51′), Ozil, Alexis; Giroud (Welbeck 73′).

Barcelona: Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Neymar, Suarez.

Statistik Laga
Ball possession: 34% – 66%
Shots: 3 – 10
Shots on target: 2 – 4
Corner: 1 – 7
Offside: 3 – 1
Kartu kuning: 1 – 1
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan Liga Champions: Arsenal Ditundukkan Barcelona 0-2 was last modified: February 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,