Hasil Pertandingan La Liga: Villarreal Tahan Imbang Barcelona Skor 2-2

Share/Bookmark

villarreal vs barca 2Hasil Villarreal vs Barcelona – Villarreal menjamu Barcelona pada laga jornada ke 30 La Liga di El Madrigal pada hari Minggu (20/03) malam wib.

Barcelona berhasil unggul lebih dulu lewat rakitic dan Neymar, namun dapat disamakan oleh Villarreal melalui gol dari Cedric Bakambu dan gol bunuh diri dari Mathieu menjadikan skor 2-2.

Villarreal langsung tampil menyerang lebih dulu untuk mencetak gol cepat dalam laga ini. Mereka berhasil mendapatkan kesempatan ketika laga memasuki menit kedua, Cedric Bakambu memberikan umpan yang langsung disundul oleh Trigueros. Namun tandukannya masih membentur tiang gawang.

Beberapa menit kemudian, Barcelona mampu mendominasi permainan. Dominasi Barcelona membuahkan gol menit ke-20 melalui Ivan Rakitic.

Berawal dari freekick yang dilakukan oleh Messi yang menghasilkan sebuah kemelut di mulut gawang Villarreal. Bola dapat di ambil olth Ivan Rakitic dengan reaksi yang sangat cepat langsung menyambar bola dan berhasil menjebol gawang Asenjo.

Pada menit ke-41, Barcelona mendapat hadiah penalti. Messi membawa bola ke dalam kotak penalti dan bola berhasil direbut oleh Asenjo namun dia berbenturan dengan Neymar sehingga Neymar jatuh. Wasit pun kemudian menunjuk titik putih. Eksekusi di ambil oleh Neymar sendiri dan berhasil menambah keunggulan Barca menjadi 0-2 hingga babak awal selesai.

Selepas turun minum, Luis Enrique memutuskan untuk menganti Pique dan memasukkan Mathieu sementara Dani Alves mengantikan Arda Turan. Perubahan stategi tersebut dapat menguntungkan Villarreal dan mereka berhasil membalas satu gol pada menit ke-57.

Berawal dari tendangan dari dalam kotak penalti yang dilakukan oleh Denis Suarez, namun tendangannya dapat diblok oleh Claudio Bravo. Bola rebound langsung disambar oleh Cedric bakambu dan berhasil merubah skor menjadi 1-2.

Villarreal berhasil menyamakan skor pada menit ke-63, usai Jeremy Mathieu membuat gol bunuh diri. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan olh salah satu pemain Villarreal, bola dapat dibelokkan oleh Bakambu sehingga membentur lengan Mathieu dan masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-2.

Di sisa pertandingan, kedua tim tak dapat membuat gol tambahan. Dari hasil pertandingan ini, Barca belumbergeser dari pucuk klasemen La Liga dengan mengoleksi 76 poin sementara Villarreal berada di posisi ke empat dengan mengoleksi 54 poin.

Susunan Pemain:
Villarreal: Asenjo; Mario, Bailly, Victor Ruiz, Rukavina; Castillejo, Trigueros, Bruno, Denis Suarez (Pina, 74′); Soldado Baptistao, 83′), Bakambu (Adrian, 71′).

Barcelona: Bravo; Roberto, Pique (Mathieu, 55′), Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Turan (dani Alves, 57′); Messi, Neymar, Suarez.

Hasil Pertandingan La Liga: Villarreal Tahan Imbang Barcelona Skor 2-2 was last modified: March 21st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,