Hasil Pertandingan La Liga: Malaga Dikalahkan Barcelona Skor 1-2

Share/Bookmark

Hasil Malaga vs Barcelonabarca 1 - Barcelona bertanding ke kandang tim peringkat 12 Malaga dalam lanjutan ajang La Liga 2015/16, Sabtu (23/1). skuad Luis Enrique meneruskan catatan kemenangan mereka yang 13 dengan kemenangan 2-1 di La Rosaleda.

Barcelona dapat unggul lebih dulu lewat Munir El Haddadi, namun dapat diseimbangkan oleh Juanpi sebelum babak pertama usai. Lionel Messi membuat gol kemenangan Barcelona di babak kedua.

Barcelona membuat serangan dengan cepat. Dimulai dari aksi Luis Suarez lalu memberikan umpan crossing, Munir dapat memanfaatkan umpan dari Suarez dan tanpa kesulitan dapat memasukkan bola ke gawang untuk menjadikan Barcelona unggul 1-0 di pertandingan yang baru memasuki menit ke-2. Munir, yang dimainkan membantu Messi dan Suarez dan mengantikan Neymar yang sedang cederanya, terbukti penampilannya sangat bagus.

Malaga terkejut dengan gol yang sangat cepat tersebut. Berulang kali Malaga mencoba mengejar, melalui usaha Gonzalo Castro yang dipatahkan oleh Claudio Bravo serta meminta tendangan pinalti karena pelanggaran yang dilakukan Javier Mascherano kepada Charles, namun wasit tidak memberikannya . Usaha Malaga mendapatkan hasil saat Juanpi dapat memanfaatkan operan Charles untuk menyeimbangkan keadaan di menit 32. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Barcelona memulai dengan pergantian beberapa pemainnya. Thomas Vermaelen digantikan oleh Jeremy Mathieu. Barcelona kembali membuat serangan lebih dulu dan menciptakan gol keduanya.

Messi, memanfaatkan umpan crossing Adriano dari sebelah kiri, Messi merobek gawang Malaga di menit ke 50. Memimpin 2-1, Pelatih Enrique kemudian menarik keluar Munir digantikan oleh Ivan Rakitic untuk mengamankan lini tengah timnya.

Malaga pentang menyerah, berulang kali Malaga berupaya untuk kembali mengejar kitinggalan. Tapi, usaha Castro juga Ignacio Camacho masih dapat digagalkan oleh Bravo di bawah mistar. Messi sendiri beberapa kali hampir membobol gawang Malaga lagi di menit 81 dan 87, Namun penjaga gawang Carlos Kameni dapat mengemankannya.

Dengan hasil pertandingan ini, Barcelona pun sementara memimpin dengan mengumpulkan 48 poin, satu poin lebih unggul dari Atletico Madrid yang belum memainkan satu pertandingannya. Tapi, Barcelona juga masih punya satu pertandingan yang belum dilaluinya.

Susunan pemain :
Malaga (4-4-2): Kameni; Rosales, Angeleri, Weligton (Duda 83 – kuning 90), Torres; Juanpi, Recio (Fornals 69 – kuning 86), Camacho, Castro; Charles (kuning 25), Cop (Cruz 80).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Vidal, Mascherano, Vermaelen (kuning 44) (Mathieu 46), Adriano (Roberto 73); Turan (kuning 71), Busquets, Iniesta; Messi (kuning 65), Suarez, Munir (56).

Statistik Malaga – Barcelona
Ball possession: 34% – 66%
Shots: 15 – 12
Shots on target: 9 – 6
Kartu kuning: 3 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Hasil Pertandingan La Liga: Malaga Dikalahkan Barcelona Skor 1-2 was last modified: January 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,