Hasil Pertandingan La Liga: Athletic Bilbao vs Barcelona Skor 1-2

Share/Bookmark

Hasil Athletic Bilbao vs Barcebilbao 2lona – Pada laga kemarin di La Liga, Barcelona unggul kontra Athletic Bilbao dengan skor 6-0. Kemudian melakoni pertandingan perempatfinal Copa del Rey di San Mames, Kamis (21/01), Barca unggul lagi dengan skor 1-2.

Meskipun menjadi tim tamu, tim Catalan mengawali kemenangannya melalui Munir El-Haddadi pada menit 18. Neymar menambah keunggulan menjadi 0-2 pada menit 25. Bilbao dapat mengejar ketinggalan pada menit 89 melalui gol yang dicetak oleh Aritz Aduriz.

Bermain di rumahnya, Bilbao dapat memulai laga ini cukup baik. Namun skill pemain depan yang membuat pembeda.

Sedangkan Barcelona yang mempunyai pemain seperti Neymar yang dapat memperlihatkan aksi ajaibnya setiap saat. Naymar membuka peluang gol di menit 16. Namun gol Barca benar-benar tercipta dua menit kemudian oleh Munir sesudah mendapatkan umpan datar dari sebelah kanan oleh Rakitic.

Neymar menambah skor berawal dari kesalahan yang dibuat dilini belakang tuan rumah. Gol itu adalah yang keenam Neymar ke gawang Bilbao di lima laga terakhir.

Ketinggalan dua gol, Bilbao mencoba menaikkan tekanan. Namun sampai babak pertama berakhir, skor bertahan 0-2 untuk Barca.

Memasuki babak yang kedua, Munir hampir membuat gol yang kedua. Setelah lolos dari barisan pertahanan Bilbao dan Herrerin berada jauhnya, namun usaha men-chip bola dapat dibaca dengan baik oleh kiper.

Tak berselang lama, Bilbao hampir dapat mengejar saja ketertinggalan lewat aksi Eraso. Satu gol tentu sangat penting buat Bilbao supaya memperoleh kesempatan lolos ke semi final.

Memasuki menit 60, Ernesto Valverde merotasi beberapa pemain. Bilbao mulai membuat pressing dengan masukan tenaga baru.

Menit 82, Bilbao membuat ancaman melalui sundulan Merino. Namun Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang. Hingga akhirnya tujuh menit kemudian, Bilbao mendapatkan satu gol melalui Aduriz.

Hanya ketinggalan satu gol menjadikan Bilbao semakin semangat mengejar ketinggalan. Namun dengan tambahan empat menit yang diberikan wasit tidak dapat untuk mewujudkan harapan itu. Maka laga ini harus selesai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Kedua tim akan barlaga kembali diputaran kedua yang akan digelar di Camp Nou Kamis (28/01) pekan depan.

Susunan Pemain

BILBAO: Herrerin; De Marcos, Etxeita, Laporte, Lekue; Benat (Mikel San Jose 68), Iturraspe, Eraso (Sabin Merino 62); Susaeta (Iker Muniain 56), Aduriz, Williams

BARCA: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Pique, Roberto (Adriano 74); Busquets, Rakitic, Iniesta; Neymar, Munir (Sandro Ramirez 80), Turan (Aleix Vidal 66).

Hasil Pertandingan La Liga: Athletic Bilbao vs Barcelona Skor 1-2 was last modified: January 21st, 2016 by Agus Darmawan
Terms : Tailan vs mianmar, prediksi celsea vs liperpull, skor chelse liverpol, Tailan vsmianmar
tags: , , , , ,