Hasil Pertandingan Kolombia vs Yunani Piala Dunia Brasil 14 Juni 2014

Share/Bookmark

Tampil gesit, Kolombia tundukkan Yunani 3-0

Kolombia vs Yunani PialaKolombia tampil trengginas kala menghadapi Yunani di laga perdana Grup C. Mengandalkan kecepatan para pemainnya, Kolombia menutup laga tersebut dengan kemenangan 3-0.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (14/6/2014) malam WIB, Kolombia langsung menggebrak pada menit kelima pertandingan. Gebrakan tersebut berakhir dengan tarian di pinggir lapangan.

Adalah gol yang dihasilkan oleh Pablo Armero yang jadi pemulanya. Gol tersebut tercipta dengan serangan yang diawali dari sisi kanan. Juan Cuadrado dengan lincah mengecoh pengawalnya, sebelum akhirnya melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti.

Bola melintas diagonal di dalam kotak penalti Yunani, sebelum akhirnya disambar oleh Pablo Armero. Tendangan Armero mengarah ke pojok sebelah kanan gawang Yunani yang dikawal Orestis Karnezis. 1-0 untuk Kolombia.

Tidak sampai semenit berselang setelah gol itu, Yunani mendapatkan peluang bagus. Namun, tendangan dari Panagiotis Kone masih melebar di sebelah kiri gawang Kolombia.

Sepanjang babak pertama, Kolombia kerap mengandalkan kecepatan dalam membangun dan menusuk pertahanan Yunani. Sebaliknya, Yunani kerap bertahan dengan menumpuk delapan pemain di depan kotak penalti.

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Kolombia tetap bertahan.

Di babak kedua, Kolombia tetap tampil trengginas. Semangat para pemain Kolombia terlihat dari salah satu adegan: Bagaimana Armero meminta para suporter timnya, yang memenuhi Estadio Mineirao, untuk terus menyuarakan dukungan.

Pada menit ke-54, Juan Cuadrado, yang tampil impresif sepanjang pertandingan ini, mendapatkan peluang. Namun, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Empat menit berselang, Kolombia memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Gol bermula dari sebuah sepak pojok. Bola yang mengarah ke Abel Aguilar diteruskannya dengan sebuah sepakan kaki kanan ke tiang jauh. Di sana, sudah menunggu Teo Gutierrez, yang langsung menyambarnya dengan sepakan kaki kiri.

Yunani berusaha membalas. Pada menit ke-63, Theofanis Gekas menyambut sebuah umpan silang dengan sundulan. Namun, sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Usaha Kolombia untuk mencetak gol ketiga akhirnya baru berbuah pada injury time babak kedua. Lagi-lagi, Cuadrado menjadi pemula terciptanya gol.

Setelah berlari dan memberikan bola kepada rekannya, Cuadrado menerima bola itu kembali di dalam kotak penalti. Lewat sebuah operan dengan tumit, dia memberikan assist kepada James Rodriguez. James pun tinggal melepaskan tembakan terarah ke sudut gawang Yunani.

Dengan hasil ini, Kolombia untuk sementara memimpin Grup C dengan nilai 3.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina, C. Zapata, Yepes, C. Sanchez, Armero (Arias 74), Aguilar (Mejia 69), Teo Gutierrez (Jackson Martinez 76), James Rodriguez, Cuadrado, Ibarbo, Zuniga.

Yunani: Karnezis, Maniatis, Manolas, Samaras, Kone (Karagounis 78), Salpingidis (Feltfazidis 57), Torosidis, Gekas (Mitroglou 64), Sokratis, Chovelas, Katsouranis.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Kolombia vs Yunani Piala Dunia Brasil 14 Juni 2014 was last modified: June 15th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,