Hasil Pertandingan Kolombia vs Uruguay Piala Dunia Brasil 29 Juni 2014

Share/Bookmark

James Rodriguez membawa Kolombia singkirkan Uruguay 2-0

james rodriguezJames Rodriguez menjadi bintang di laga babak 16 besar antara Kolombia kontra Uruguay, di mana sumbangan dua golnya membawa Los Cafeteros menang 2-0 sekaligus menyingkirkan La Celeste.

Pada laga yang dihelat di Maracana, Minggu (29/6) dinihari WIB, James mencetak gol-golnya di masing-masing babak. Dua gol ini membawa pemuda 22 tahun itu memuncaki sementara daftar topskorer dengan lima gol.

Di laga perempatfinal Kolombia akan menghadapi Brasil di Fortaleza 5 Juli mendatang.

Sementara Uruguay harus menyusul pulang Luis Suarez dan gagal mengulangi prestasinya empat tahun lalu kala finis di peringkat keempat.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal Kolombia sudah menekan pertahanan Uruguay dan tak membiarkan sama sekali lawannya itu mengembangkan permainan.

Di menit ketiga tembakan bebas James Rodriguez mengarah ke gawang tapi bisa diamankan oleh Fernando Muslera.

Sepuluh menit laga berjalan Kolombia dapat peluang lagi lewat Jackson Martinez tapi bisa dihadang Muslera.

Kebuntuan pecah di menit 28 ketika Kolombia memimpin 1-0 berkat gol James Rodriguez. Mendapat umpan kepala dari Abel Aguilar, James yang membelakangi gawang Uruguay menahan bola lebih dulu dengan dada.

Seketika ia memutar badannya dan lantas menyepak keras-keras bola dengan kaki kirinya yang membuat bola menukik ke arah gawang Muslera dan membentur mistar dalam sebelum menjadi gol.

Sementara itu Uruguay yang mengandalkan Diego Forlan dan Edinson Cavani kesulitan menembus solidnya pertahanan Kolombia. Serangan mereka dari tengah maupun sayap kerap gagal.

Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Lima menit selepas restart, Kolombia yang langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai, menambah gol dan lagi-lagi James mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini kerjasama tiga pemain yang diawali umpan terukur Pablo Armero ke tiang jauh disundul oleh Juan Cuadrado. Di muka gawang, bola kemudian disontek James ke dalam gawang Muslera.

Peluang bersih pertama Uruguay didapat di menit 60 lewat Alvaro Gonzalez yang melepaskan tembakan keras ke arah gawang yang bisa ditepis David Ospina.

Enam berselang Cristian Rodriguez yang melewati hadangan empat pemain Kolombia menuntaskan solo run-nya itu dengan sepakan terukur ke gawang, tapi Ospina mampu menghadangnya.

Di menit 78 lini belakang Kolombia mampu ditembus oleh Maxi Pereira dan begitu dekat dengan gawang, Pereira melepaskan sepakan yang langsung dihadang Ospina yang keluar dari sarangnya.

Ospina lagi-lagi membuat pemain Uruguay frustrasi setelah tembakan voli Cavani ke arah tiang dekat mampu ditepisnya.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai dan Kolombia berhak atas tiket perempatfinal.

Susunan Pemain

Kolombia: Ospina; C Zuniga, C Zapata, Yepes, Armero; Aguilar, C Sanchez; Cuadrado (Guarin 80′), James Rodriguez (Ramos 85′), Jackson Martinez; Gutierrez (Meija 68′)

Uruguay: Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, A Pereira (Ramirez 54′); Gonzalez (Hernandez 67′), Arevalo Rios, Rodriguez, Maxi Pereira; Cavani, Forlan (Stuani 54′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Kolombia vs Uruguay Piala Dunia Brasil 29 Juni 2014 was last modified: June 29th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,