Hasil Pertandingan Kolombia vs Pantai Gading Piala Dunia Brasil 19 Juni 2014

Share/Bookmark

Kolombia kalahkan Pantai Gading dengan skor 2-1

Kolombia vs Pantai GadingKolombia meraih kemenangan keduanya di babak grup Piala Dunia 2014. Los Cafeteros berhasil mengatasi perlawanan Pantai Gading dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Kamis (19/6/2014), kedua tim sama-sama tak bisa bikin gol di babak pertama. Hingga jeda skor kacamata belum berubah.

Gol-gol James Rodriguez dan Juan Quintero membawa Kolombia unggul pada paruh kedua. Pantai Gading memperkecil ketertinggalan lewat aksi Gervinho, tapi mereka tak mampu mencetak gol penyama.

Hasil ini menempatkan Kolombia di puncak klasemen Grup C dengan poin enam dari dua laga. Pantai Gading di posisi kedua dengan poin tiga.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup ketat di menit-menit awal. Kolombia mendapatkan peluang pada menit keenam, tapi tembakan Teofilo Gutierrez masih mengarah ke samping gawang.

Kolombia mengancam lagi pada menit ke-17 melalui tembakan spekulasi Carlos Sanchez. Namun, bola mengarah tepat ke kiper Boubacar Barry.

Percobaan Cheik Tiote pada menit ke-25 tak berujung gol untuk Pantai Gading. Tembakan jarak jauh Tiote masih melambung di atas gawang.

Berselang tiga menit, Gutierrez menyia-nyiakan kesempatan emas untuk membawa Kolombia unggul. Dia sebenarnya dalam posisi bebas ketika menyambut umpan silang James Rodriguez, tapi tendangannya tidak sempurna dan bola keluar lapangan.

Serangan Pantai Gading lewat Serge Aurier membahayakan gawang Kolombia. Namun, penyelesaian Aurier masih melebar.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor belum mengalami perubahan. Kolombia 0, Pantai Gading 0.

Pada awal babak kedua, Yaya Toure memanfaatkan sebuah tendangan bebas untuk mencoba membawa Pantai Gading unggul. Tapi, tembakannya masih melebar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-64. Berawal dari tendangan sudut Juan Cuadrado, sundulan Rodriguez membawa Kolombia memimpin 1-0.

Kolombia cuma butuh enam menit untuk menggandakan keunggulannya. Dalam sebuah serangan balik, umpan terobosan Gutierrez dituntaskan Quintero menjadi gol.

Akan tetapi, Pantai Gading mampu memberikan respons pada menit ke-73. Mereka memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gervinho melakukan aksi individu dan melewati beberapa pemain sebelum menaklukkan kiper David Ospina lewat tembakan kaki kanannya.

Setelah kebobolan, Kolombia mencoba mencetak gol ketiganya. Tembakan keras Cuadrado mengarah ke gawang, tapi masih bisa diantisipasi Barry.

Pantai Gading tampil sangat agresif di sisa waktu. Mereka berusaha menyamakan kedudukan, namun sepakan Salomon Kalou terlalu lemah dan mudah ditangkap Ospina.

Quintero nyaris membuat gol spektakuler ketika dia menembak dari jarak nyaris setengah lapangan. Tapi, Barry masih mampu menjangkau bola dan mencegah gawangnya kebobolan.

Susunan Pemain
Kolombia: Ospina, Zapata, Yepes, Armero (Arias 72′), Zuniga, Sanchez, Aguilar (Mejia 79′), Gutierrez, Rodriguez, Cuadrado, Ibarbo (Quintero 53′)

Pantai Gading: Barry, Aurier, Boka, Zokora, Bamba, Tiote, Gradel (Kalou 67′), Yaya Toure, Serey Die (Bolly 73′), Gervinho, Bony (Drogba 60′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Kolombia vs Pantai Gading Piala Dunia Brasil 19 Juni 2014 was last modified: June 20th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,