Hasil Pertandingan Juventus vs Real Madrid Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil semifinal Liga Champions dini hari tadi, Juventus tundukkan Madrid 2-1

Juventus sukses meraih kemenangan atas Real Madrid pada leg I semifinal Liga Champions, Rabu (6/5) dinihari WIB. Kedua gol Juventus dicetak oleh Alvaro Morata dan Carlos Tevez. Sementara, satu-satunya gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo.

Laga berlangsung seru di menit-menit awal, di mana Juventus setidaknya melepaskan dua tembakan dalam sembilan menit pertama. Mereka pun unggul lewat sepakan Morata pada menit kesembilan.

Di sisi lain, Madrid tampil tanpa penyerang murni. Sergio Ramos juga dimainkan sebagai gelandang bersama dengan Toni Kroos. Sepanjang laga, Madrid lebih banyak melepaskan umpan silang untuk menciptakan peluang. Gol Ronaldo pada menit ke-27 pun diawali oleh umpan lambung James Rodriguez dari kanan.

Gol penentu kemenangan Juventus dicetak oleh Tevez pada menit ke-58. Pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal terhadap penyerang asal Argentina itu berbuah penalti. Tevez sendiri yang kemudian menjadi algojonya.

Kemenangan 2-1 ini meringankan langkah Juventus di Santiago Bernabeu pada 13 Mei mendatang. Namun, dengan satu gol tandang di tangan, peluang Madrid jelas masih cukup besar.

Jalannya Pertandingan

Baik Juventus ataupun Madrid langsung intens melakukan serangan sejak kick-off. Baru dua menit laga berjalan, Arturo Vidal nyaris membahayakan gawang Madrid. Dia sukses menerobos masuk kotak penalti, namun serangannya masih bisa digagalkan.

Semenit berselang, giliran Madrid yang mendapatkan tendangan bebas di area pertahanan Juventus. Namun, bola yang diarahkan ke tiang jauh masih bisa diamankan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Juventus membalas lagi. Pada menit keempat, mereka mendapatkan kans via tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Stefano Sturaro. Sial bagi Sturaro, Iker Casillas masih bisa menangkapnya.

Madrid yang memiliki pemain-pemain cepat seperti Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, memanfaatkannya untuk melakukan serangan balik. Pada menit kelima, serangan balik yang dilakukan Bale menghasilkan pelanggaran tepat di depan kotak penalti Juventus. Namun, tendangan bebas yang dilakukan Ronaldo masih membentur pagar betis.

Juventus akhirnya memimpin ketika laga memasuki menit kesembilan. Gol berawal dari tendangan Carlos Tevez dari dalam kotak penalti. Tendangan datar tersebut masih bisa ditepis oleh Casillas, namun bola rebound langsung disambar oleh Alvaro Morata. 1-0 untuk tuan rumah.

Juventus, yang juga banyak mengandalkan serangan dari sisi sayap, tidak segan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, beberapa tembakan yang mereka lepaskan, salah satunya dari Tevez, acap kali melebar.

‘Si Nyonya Besar’ juga sempat mendapatkan peluang lewat Stephan Lichtsteiner yang menusuk masuk dari sisi kanan. Sama seperti peluang Tevez, tembakan Lichsteiner masih melebar.

Madrid akhirnya menyamakan kedudukan lewat Ronaldo ketika pertandingan memasuki menit ke-27. Gol berawal dari serangan di sisi kanan, James Rodriguez yang berada di dalam kotak penalti langsung melepaskan umpan lob ke depan gawang Juventus. Di sana, ada Ronaldo yang berdiri tanpa pengawalan dan langsung menyambar dengan sundulan. 1-1.

Empat menit sebelum babak pertama habis, James mendapatkan peluang bagus. Dia menyambar umpan yang dilepaskan dari sisi kiri dengan sundulan menyelam. Namun, sundulannya masih menerpa mistar gawang.

Babak kedua dimulai dengan tempo yang lebih lambat dari babak pertama. Madrid mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-54, di mana Toni Kroos menjadi eksekutornya. Tendangan Kroos masih bisa dihalau oleh Leonardo Bonucci sehingga Madrid hanya mendapatkan sepak pojok.

Dari sepak pojok tersebut, nyaris seluruh pemain Madrid berada di area pertahanan Juventus. Bahkan bek kiri Madrid, Marcelo, sempat melepaskan sepakan –yang kemudian masih bisa diblok– sedikit di luar kotak penalti Juventus. Imbasnya, Madrid pun dihantam oleh Juventus dengan serangan balik.

Serangan balik Juventus, yang dilakukan oleh Tevez, berakhir dengan pelanggaran di dalam kotak penalti. Dani Carvajal, yang bermaksud menghentikan penyerang asal Argentina itu, malah menjatuhkannya. Imbasnya, Juventus mendapatkan penalti.

Tevez sendiri yang maju menjadi algojo penalti. Dengan cermat, dia mengecoh Casillas dan membawa Juventus unggul 2-1 pada menit ke-58.

Tertinggal 1-2, Madrid berusaha menciptakan peluang lewat umpan-umpan silang. Namun, berulang kali umpan silang yang mereka lepaskan bisa dihalau oleh barisan pertahanan Juventus.

Usaha untuk mencetak gol juga dilakukan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Salah satunya lewat sepakan Kroos. Namun, tendangan gelandang asal Jerman itu masih melambung.

Menjelang babak kedua berakhir, Juventus mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Madrid. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Andrea Pirlo itu disambut dengan sundulan oleh Fernando Llorente di tiang jauh. Sial buat Llorente, sundulannya masih bisa dihalau Casillas.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Juventus vs Real Madrid Dini Hari Tadi was last modified: May 6th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : ramalan gurita barcelona vs juventus, hasil prediksi gurita juventus vs barca tadi mlam
tags: , , , , ,