Hasil Pertandingan Juventus vs Dortmund Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Champions dini hari tadi, Juventus tumbangkan Dortmund 2-1

Juventus sukses menaklukkan Borussia Dortmund 2-1 di leg I babak 16 besar Liga Champions. Dua gol Bianconeri dicetak Carlos Tevez dan Alvaro Morata, sedang balasan Dortmund diciptakan Marco Reus.

Menjamu Dortmund di Juventus Stadium, Rabu (25/2/2015) dinihari WIB, Juve unggul lebih dahulu lewat sepakan Tevez menyambut bola muntah di menit ke-13. Tapi lima menit berselang kedudukan kembali seimbang, setelah Reus memanfaatkan kesalahan Giorgio Chiellini untuk menaklukkan Gianluigi Buffon.

Juve pada prosesnya kembali unggul dua menit jelang babak pertama usai. Morata yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola umpan Paul Pogba.

Secara keseluruhan, laga berlangsung relatif seimbang. Juve memang sedikit tertinggal dalam penguasaan bola dengan 48%-52%. Namun mereka berhasil mencatatkan peluang tepat sasaran lebih banyak, dengan empat tembakan on target berbanding tiga punya Dortmund.

Dengan kemenangan ini, Juve bisa menatap leg kedua pada 19 Maret mendatang dalam posisi lebih baik. Tapi Dortmund punya keuntungan gol tandang dan cukup menang 1-0 di kandang untuk lolos.

Jalannya Pertandingan

Baru semenit, Dortmund langsung menekan. Sepakan Ciro Immobile dari luar kotak penalti tipis di sisi kiri atas gawang Gianluigi Buffon.

Upaya berikutnya mereka catatkan di menit ke-12. Sepakan kaki kiri Pierre-Emerick Aubameyang kali ini cuma melebar ke kanan.

Namun justru Juve yang lebih dahulu unggul melalui peluang pertama mereka semenit berselang. Lewat sebuah serangan balik, Alvaro Morata menusuk di sisi kiri lalu melepaskan umpan ke muka gawang.

Roman Weidenfeller sempat menepis bola, tapi malah membuatnya mengarah ke Carlos Tevez. Tevez kemudian menceploskan bola dengan mudah ke gawang kosong.

Keunggulan Juve tak bertahan cukup lama. Di menit ke-18, Dortmund menyamakan kedudukan. Giorgio Chiellini melakukan kesalahan, terjatuh saat mengontrol bola. Marco Reus mencuri penguasaan dan mendekati gawang lalu menaklukkan Buffon.

Juve kembali mengancam di menit ke-21 saat sundulan Morata menyambut umpan Tevez melebar ke kanan. Enam menit kemudian giliran Leonardo Bonucci menyambut umpan lambung Andrea Pirlo, tapi juga belum menemui sasaran.

Menginjak menit ke-43, Juve kembali unggul. Tevez menusuk lewat tengah, kemudian menyodorkan bola ke Paul Pogba di sisi kiri. Pogba lantas mengirimkan umpan silang ke muka gawang dan disontek dengan mudah oleh Morata yang tak terkawal. Babak pertama usai.

Di menit ke-49, sebuah sepakan Oliver Kirch menyambut umpan Mathias Ginter masih melambung.

Gawang Juve kembali mendapatkan ancaman pada menit ke-56. Sodoran Aubameyang kepada Immobile berakhir dengan tendangan ke arah gawang. Tapi Buffon sigap menahan bola.

Juve balas mengancam di menit ke-62. Umpan silang Stephan Lichtsteiner dari kanan coba dibuang lini belakang Dortmund, tapi malah jatuh ke kaki Tevez. Penyerang Argentina itu menyambut bola dengan sepakan voli, hanya saja melambung.

Sebuah serangan Juve pada menit ke-71 nyaris menambah keunggulan mereka. Menerima umpan Marchisio di depan kotak penalti, Tevez yang dikepung empat pemain Dortmund sempat melepaskan tembakan mendatar yang cuma tipis di samping kiri gawang.

Empat menit berselang, Dortmund mengancam. Sepakan Immobile melaju deras tapi masih sedikit di atas mistar gawang Buffon.

Tekanan lain dilancarkan Dortmund tak lama kemudian, kali ini lewat Mkhitaryan. Belum juga menemui sasaran karena melenceng ke kiri gawang.

Upaya balasan diciptakan Juve pada menit ke-77. Hanya saja Weidenfeller masih sigap menepis bola tendangan Tevez dari luar kotak penalti.

Percobaan jarak jauh dari Marcel Schmelzer pada menit ke-84 belum cukup bahaya untuk gawang Juve. Bola hasil tendangannya meluncur deras cukup jauh di atas gawang.

Pereyra nyaris membawa Juve unggul dua menit berselang. Mendapatkan umpan dari Morata, sepakan Pereyra dari sisi kiri sukses melewati Weidenfeller yang bergerak maju untuk menutup ruang tembak. Namun bola cuma bergulir di tipis sisi kanan gawang.

Sampai wasit meniup peluit panjang di babak kedua usai tanpa ada gol lain yang tercipta.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Juventus vs Dortmund Dini Hari Tadi was last modified: February 25th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,