Hasil Pertandingan: Juventus Kalahkan Fiorentina Dengan Skor 1-2

Share/Bookmark

fiorentina vs juveHasil Fiorentina vs Juventus – Juventus semakin dekat dengan gelar juara Serie A musim ini usai mengalahkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 1-2, Senin 25 april 2016 dinihari wib. Juve saat ini mengumpulkan 85 poin dan cuma betuh tambahan satu poin dari tiga laga tersisa untuk memastikan meraih gelar Scudetto.

Pada laga yang digelar di Stadio Artemio Franchi, Bianconeri menang 1-2 melalui gol dari Mario Mandzukic di babak pertama. Fiorentina berhasil menyamakan melalui gol dari Nikola Kalinic, namun Alvaro Morata menjadikan Juve meraih kemenangan di laga ini setelah mencetak gol di masa injury time.

Fiorentina mengawali laga ini dengan penuh keyakinan. Mereka berhasil memperoleh kesempatan untuk mengancam gawang Buffon di menit ke 13 melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Ilicic.

Juve berhasil mencetak gol pada menit 15 melalui Khedira. Tapi gol tersebut di anulir oleh wasit sebab Khedira sudah lebih dulu terperangkap offside.

Juve akhirnya benar-benar berhasil mencetak gol pada menit 39. Khedira mengirimkan bola kepada Pogba, bola dikirim lagi ke tengah. Mandzukic muncul dari belakang dan menyambutnya dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 0-1 untuk Juve dan bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Selepas turun minum, Juve mendapatkan kesempatan emas ketika Pogba yang cuma tinggal berhadapan dengan kiper Fiorentina. Namun tendangannya masih melenceng.

Fiorentina hampir saja menyamakan kedudukanpada menit ke 74 melalui usaha dari Alonso, tapi tembakannya masih dapat dihalau oleh Chiellini.

Pada menit ke 81, Fiorentina berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Bonucci melakukan kesalahan. Berawal dari duel antara Zarate dan Bonucci di depan kotak penalti dan bola berakhir di kaki Kalinic. Striker Fiorentina tersebut melepaskan tendangan terarah ke sisi kanan gawang Buffon dan berhasil masuk. Skor menjadi 1-1 sama.

Berawal dari skema tendangan sudut, Morata merubah skor menjadi 1-2 untuk Juve pada menit 83. Pertandingan semakin sengit di menit-menit terakhir.

Pada menit 89, Fiorentina memperoleh kesempatan emas melalui hadiah tendangan penalti setelah Cuadrado melanggar Kalinic di dalam kotak terlarang. Tapi sayang eksekusi yang dilakukan oleh Kalinic bisa digagalkan oleh kiper Buffon.

Di extra time empat menit, tal ada tambahan gol dari kedua tim sehingga pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu Juventus.

Susunan Pemain

Fiorentina (3-4-2-1): Tatarusanu; Astori, Rodriguez, Tomovic; Tello (Matias Fernandez 62), Borja Valero, Badelj (Facundo Sebastian Roncaglia 89), Alonso; Ilicic ( Mauro Zarate 53), Bernardeschi; Kalinic.

Juventus (3-4-1-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Lichtsteiner (Juan Cuadrado 88), Khedira, Pogba (Kwadwo Asamoah 84), Evra; Lemina; Dybala (Alvaro Morata 70), Mandzukic.

Hasil Pertandingan: Juventus Kalahkan Fiorentina Dengan Skor 1-2 was last modified: April 25th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,