Hasil Pertandingan Jerman vs Ghana Piala Dunia Brasil 22 Juni 2014

Share/Bookmark

Miroslav Klose selamatkan Jerman dan berhasil menahan Ghana 2-2

Jerman vs GhanaJerman dan Ghana saling berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Laga berlangsung ketat di mana kedua tim saling balas-membalas gol.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Castelao, Minggu (22/6/2014) dinihari WIB itu, Jerman unggul lebih dulu lewat Mario Goetze di menit ke-51. Namun tak sampai lima menit, kedudukan kembali berimbang setelah Andre Ayew mencetak gol.

Ghana berbalik unggul di menit ke-63 melalui gol Gyan Asamoah. Tapi Jerman berhasil membuat kedudukan sama kuat lagi melalui gol Miroslav Klose.

Menyusul hasil ini, Jerman masih memimpin klasemen Grup G dengan nilai empat dari dua laga. Sementara Ghana dengan jumlah partai yang sama bertahan di urutan tiga dengan torehan satu poin, di belakang Amerika Serikat yang punya tiga angka. AS sendiri baru akan melakoni laga kedua kontra Portugal, yang sementara menempati pos juru kunci, Senin (23/6/2014) dinihari WIB.

Jalannya Pertandingan

Jerman memulai laga dengan mendominasi penguasaan bola, tapi Ghana yang lebih dahulu berhasil menciptakan peluang. Pada menit ke-7 Christian Atsu yang menerima bola lambung di sisi kanan melepaskan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti. Bola disambut Gyan Asamoah, tapi masih jauh dari sasaran.

Jerman mencoba membalas pada menit ke-12. Menerima bola dari Oezil di dalam kotak penalti, Mueller yang punya kesempatan melakukan tembakan lebih memilih meneruskan bola ke Toni Kroos di belakangnya. Kroos menyepak bola keras-keras, tapi di blok barisan pertahanan Ghana.

Hanya semenit berselang, Ghana kembali mendapatkan kesempatan. Sodoran Kevin-Prince Boateng kepada Atsu tak jauh dari kotak penalti diakhiri dengan sebuah tembakan keras ke pojok kiri gawang Jerman. Manuel Neuer sigap menepis.

Jerman merespons di menit ke-18. Oezil melakukan tusukan di sisi kanan dan mengumpan ke Sami Khedira di depan kotak penalti. Khedira menyambut bola dengan tendangan kaki kanan mendatar ke pojok kanan bawah, tapi terbaca dengan baik oleh Fatau Dauda.

Kroos menciptakan peluang lain untuk Jerman di menit ke-26. Tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti belum juga menghasilkan gol, hanya melambung di atas gawang.

Pada menit ke-33, giliran Jerman mendapatkan ancaman dari tendangan jarak jauh. Adalah Sulley Muntari yang menguji Neuer dengan sepakan kerasnya, tapi bola berhasil ditepis.

Sebuah skema serangan apik dibangun Jerman di menit ke-38. Saat memasuki sepertiga akhir lapangan Khedira menyodorkan bola kepada Oezil, yang kemudian dengan sedikit men-chip melepas umpan terobosan kepada Mario Goetze. Nama terakhir melakukan tendangan voli, hanya mengarah tepat ke kiper.

Enam menit babak kedua berjalan, Jerman mendapatkan keunggulan. Umpan lambung Mueller disambut Goetze yang menusuk ke dalam kotak penalti. Meski tandukannya tak sempurna, tapi bola lantas mengenai lutut Goetze dan meluncur masuk ke gawang.

Tapi cuma lima menit Jerman unggul. Andre Ayew membawa Ghana menyamakan kedudukan setelah menyambut umpan lambung Harrison Afful.

Ghana berbalik unggul setelah mencetak gol kedia di menit ke-63. Muntari berhasil merebut bola dari Khedira di lapangan tengah dan melepas terobosan kepada Gyan yang tak terkawal. Tanpa kesulitan, Gyan menaklukkan Neuer.

Jerman kembali tertekan kala Ghana melancarkan sebuah serangan balik cepat di menit ke-67. Dari sodoroan Andre Ayew, Jordan Ayew melakukan tusukan di sisi kiri sebelum kemudian melakukan tendangan keras mengarah ke pojok kiri bawah gawang. Upaya ini terbaca oleh Neuer.

Meski demikian, Jerman justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-72. Bola sepak pojok Kroos sempat menyentuh kepala Benedikt Howedes sehingga berbelok arah dan jatuh tepat di wilayah Miroslav Klose. Klose pun mencocornya dengan ringan ke gawang.

Skema yang sama nyaris membuahkan gol lain untuk Jerman dua menit berselang. Sepak pojok Kroos disambut Bastian Schweinsteiger, namun melambung.

Peluang berikutnya diciptakan Jerman pada menit ke-85. Lewat sebuah serangan balik, Oezil yang melihat ruang terbuka di lini belakang Ghana menyodorkan umpan terobosan ke Mueller. Tapi belum sempat Mueller menyelesaikan kesempatan tersebut, Kwadwo Asamoah datang dan menggagalkannya.

Giliran Ghana yang melancarkan sebuah serangan balik di menit ke-88. Dari luar kotak penalti Jordon Ayew melepaskan upaya, tapi Neuer sigap membaca arah bola.

Jerman kembali melanjutkan tekanannya di menit ke-90. Menerima umpan dari Phillip Lahm, Klose yang berdiri di dalam kotak penalti mengarahkan bola mendatar ke pojok kiri bawah. Tapi bola hanya melesat ke samping gawang.

Tak ada lagi gol tercipta. Laga usai dengan skor sama kuat 2-2.

Susunan pemain:

Jerman: Neuer; Howedes, Hummels, Boateng (Mustafi 46′), Mertesacker; Lahm, Khedira (Schweinsteiger 70′); Ozil, Kroos, Muller; Gotze (Klose 69′).

Ghana: Dauda; Afful, Mensah, Boye, Asamoah; Rabiu (Badu 78′), Muntari, Boateng (J. Ayew 52′), Atsu (Wakaso 71′), A. Ayew; Gyan.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Jerman vs Ghana Piala Dunia Brasil 22 Juni 2014 was last modified: June 22nd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,