Hasil Pertandingan Jepang vs Yunani Piala Dunia Brasil 20 Juni 2014

Share/Bookmark

Jepang ditahan Yunani tanpa gol

Jepang vs YunaniJepang gagal memanfatkan keunggulan jumlah pemain saat berhadapan dengan Yunani. Meski sangat dominan dan membuat banyak peluang, ‘Samurai Biru’ dipaksa puas menyudahi laga dengan skor 0-0.

Bermain di Estadio Das Dunas, Natal, Jumat (19/6/2014) pagi WIB, Jepang dan Yunani sama-sama mengejar kemenangan demi menjaga peluang lolos ke 16 besar. Kedua tim menelan kekalahan di pertandingan pertamanya.

Jepang yang jauh lebih agresif sejak babak pertama mendapat keuntungan besar setelah Kostas Katsouranis diusir wasit di menit 37. Namun meski unggul jumlah pemain, Jepang gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol. Banyak peluang dimiliki Keisuke Honda dkk, namun tak satupun mampu dikonversi menjadi gol.

Hasil 0-0 ini membuat Jepang masih bertahan di posisi tiga dengan poin satu, sementara Yunani ada di posisi empat dengan jumlah poin yang sama. Secara matematis kedua tim masih berkesempatan lolos, meski peluang untuk mewujudkannya sangat sulit.

Hasil imbang ini juga menguntungkan Kolombia, yang dipastikan menjadi wakil pertama dari Grup C yang lolos ke babak 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Jepang lebih banyak berinisiatif membangun serangan sejak menit awal. Di 10 menit pertama skuat besutan Alberto Zaccheroni ungul dalam ball possession 70:30.

Di menit 18 Yuya Osako melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti. Tapi sepakannya terlalu lemah hingga bisa diantisipasi kiper Orestis Karnezis.

Tiga menit berselang Yuya Osako mencoba memperdaya kiper Yunani saat dia melepaskan tendangan melengkung yang diarahkan ke tiang jauh. Namun upaya ini juga gagal karena arah bola masih melebar.

Umpan silang yang dilepas Nagatomo di menit 33 tepat mengarah ke Tandukan Yoshito di tengah kotak penalti Yunanu. Tapi bola melayang terlalu tinggi.

Di menit 37 Yunani haru kehilangan kaptennya. Kostas Katsouranis dapat kartu kuning kedua dan diusir wasit keluar lapangan.

Bermain dengan 10 orang, Yunani justru berhasil menciptakan peluang terbaik bikin gol. Dapat ruang tembak di kotak penalti, sepakan keras Vasileios Torosidis diblok oleh Eiji Kawashima dengan satu tangan.

Memasuki babak kedua Jepang makin bernafsu membangun serangan. Peluang matang pertama Jepang dimiliki Honda melalui tendangan bebas di luar kotak penalti. Tapi sepakan gelandang milik AC Milan itu masih membentur pagar hidup pemain Yunani.

Di menit 57 Sinji Kagawa masuk lapangan demi menambah daya gempur Jepang. Sepuluh menit berselang Jepang memiliki peluang terbaiknya, mendapat umpan lambung di dalam kotak penalti Okubo gagal membelokkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Juga tak mampu mengoversi peluang matang adalah Atsuto Uchida. Memungut bola hasil kemelut di muka gawang, sepakan sang bek dari jarak dekat melenceng dari sasaran.

Peluang terakhir Jepang dalam laga ini datang di menit 90, saat mereka dapat tendangan bebas tipis di depan kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, sepakan Endo berhasil melewati pagar hidup pemain Yunani. Namun bola terbaca dengan baik oleh kiper Orestis Karnezis.

Susunan Pemain

Jepang: Eiji Kawashima, Atsuto Uchida, Yuto Nagatomo, Yasuyuki Konno, Maya Yoshida, Keisuke Honda, Shinji Okazaki, Yoshito Okubo, Hotaru Yamaguchi, Makoto Hasebe (’45 Yasuhito Endo), Yuya Osako (’57 Shinji Kagawa)

Yunani: Orestis Karnezis, Kostas Manolas, Vasileios Torosidis, Sokratis Papastathopoulos, Jose; Cholevas, Ioannis Maniatis, Panagiotis Kone (’81 Dimitris Salpigidis), Kostas Katsouranis, Giorgos Samaras, Kostas Mitroglou (’35 Theofanis Gekas), Ioannis Fetfatzidis (’42 Georgios Karagounis)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Jepang vs Yunani Piala Dunia Brasil 20 Juni 2014 was last modified: June 20th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,