Hasil Pertandingan Iran vs Nigeria Piala Dunia Brasil 17 Juni 2014

Share/Bookmark

Iran menahan Nigeria tanpa gol

Iran vs NigeriaUntuk pertama kalinya hasil seri muncul di Piala Dunia 2014 setelah Iran dan Nigeria menuntaskan laga dengan skor kacamata.

Pada laga yang dihelat di Estaio Joaquim Ameico Guimarae, Selasa (17/6) dinihari WIB, Nigeria menguasai 64 persen penguasaan bola dan membuat 10 tembakan dengan enam on goal.

Sementara itu Iran bikin tujuh dengan tiga mengarah ke gawang. Sayang tak satupun dari peluang-peluang itu yang membuahkan gol.

Alhasil skor imbang pertama hadir di Piala Dunia kali ini sekaligus jadi pertandingan pertama yang tak menghasilkan gol.

Iran dan Nigeria sama-sama duduk di posisi kedua dan ketiga dengan satu poin, dengan Argentina jadi pemuncak grup usai mengalahkan Bosnia Herzegovina 2-1 kemarin.

Jalannya Pertandingan

Tak banyak peluang yang hadir di babak pertama meski kedua tim saling bertukar serangan.

Kans mencetak gol pertama didapat Nigeria di menit 23. Melihat kiper Iran, Hosseini Haghihi, tak dalam posisi terbaik, Emanuele Emenike melepaskan sepakan dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan gawang. Namun Haghighi dengan sigap terbang dan menepis si kulit bundar yang berujung sepak pojok.

Di menit 31 free kick didapat Nigeria dan Ahmed Musa melepaskan sepakan keras ke arah gawang yang bisa dihadang Haghighi.

Peluang pertama Iran muncul di menit 34 ketika crossing Ashkan Dejagah disambut tandukan Reza Ghoochanneijhad dari jarak dekat, tapi Vincent Enyeama mampu menghadangnya.

Skor 0-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan tepatnya di menit 58 Emenike merangsek hingga kotak penalti dan menembak ke arah gawang, tapi bola menyamping tipis di sisi kanan.

Shola Ameobi yang masuk sebagai pemain pengganti nyaris menjebol jala Iran di menit 70 andaikan bola crossing rekannya ke depan gawang mampu dijangkau kepala striker asal Newcastle United tersebut.

Semenit jelang laga usai Nigeria membahayakan gawang Iran lewat crossing dari sisi kiri yang mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Ameobi yang siap menanduk bola namun Pouladi lebih cepat menghalau dan berujung sepak pojok.

Tak ada gol tercipta hingga laga berakhir dan papan skor tetap menunjukkan angka 0-0.

Susunan Pemain

Iran: Haghighi; Montazeri, Hosseini, Sadeghi, Pouladi; Heydari (Sjohaei 89′), Nekounam, Teymourian, Hajsafi; Dejagah (Jahanbakhsh 78′); Ghoochannejhad

Nigeria: Enyeama; Ambrose, Omeruo, Oboabona (Yobo 29′), Oshaniwa; Onazi, Mikel; Musa, Azeez (Odemwingie 69′), Moses (Ameobi 53′); Emenike

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Iran vs Nigeria Piala Dunia Brasil 17 Juni 2014 was last modified: June 17th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,