Hasil Pertandingan: Hotspur Ditahan Imbang West Brom Dengan Skor 1-1

Share/Bookmark

spurs vs west bromHasil Hotspurs vs West Brom – Ambisi Tottenham Hotspur untuk mengejar Leicester harus terhenti ketika ditahan imbang 1-1 ketika menjamu West Brom dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris yang berlangsung di White Hart Lane, Selasa (26/4) dini hari WIB.

Pemain yang menjadi aktor di pertandingan ini adalah Craig Dawson sebab dia mencetak gol bunuh diri yang menjadikan Spurs unggul lebih dulu di babak awal. Namun, bek kanan West Brom ini juga yang dapat menyamakan skor buat timnya di babak kedua.

Tuan rumah yang sangat berhasrat untuk dapat bersaing dengan Leicester di musim depan, mereka tampil untuk menyerang lebih dulu sejak awal pertandingan. Beberapa peluang pun diperoleh tuan rumah, namun belum satupun membuahkan gol.

The Lilywhites akhirnya unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri pemain bek West Brom, Craig Dawson di menit 33. Bermaksud untuk mengantisipasi set piece Christian Eriksen, Dawson yang menjaga pergerakan Jan Vertonghen malah menjadikan bola meluncur masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga babak awal ini berakhir.

Selepas turun minum, tuan rumah Spurs masih belum menurunkan tensi permainannya. Erik Lamela mendapat peluang pada menit ke 58, tapi tendangannya masih menghajar tiang gawang yang dikawal Boaz Myhill.

Di menit ke 73, Dawson berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 sekaligus membayar gol bunuh diri yang ia lakukan di babak awal. Berawal dari skema kick corner yang dilakukan Craig Gardner, Dawson menyambutnya dengan tendangan yang berhasil merobek gawang tuan rumah Tottenham.

Di sisa pertandingan, tuan rumah Spurs bertubi-tubi melakukan serangan untuk dapat meraih kemenangan. Namun hingga pertandingan ini berakhir, skor tetap bertahan imbang 1-1.

Dari hasil pertandingan ini Tottenham Hotspurs selisih tujuh angka dari Leicester City yang duduk di puncak klasemen sementara.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier (Mason 75′), Dembele; Lamela (Son 85′), Alli (Chadli 90′), Eriksen; Kane.

West Brom: Myhill; Dawson, McAuley, Olsson, Evans; Gardner, Yacob, Fletcher; Sessegnon (Sandro 90′), Rondon, McClean.

Hasil Pertandingan: Hotspur Ditahan Imbang West Brom Dengan Skor 1-1 was last modified: April 26th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,