Hasil Pertandingan Group E: Belgia vs Italia Skor 0-2

Share/Bookmark

Hasil pertandingan Belgia vs Italia – dunia-bola.net – Pertandingan kedua Grup E Euro 2016 antara Belgia kontra Italia digelar pada hari selasa 14 Juni 2016 di Stade des Lumieres. pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Italia dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak oleh Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal pertandingan di mulai. Belgia berusaha untuk mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Italia memilih menunggu untuk melakukan serangan balik yang cepat.

Italia akhirnya berhasil unggul pada menit ke-32 melalui gol yang dicetak oleh Giaccherini. Gol berawal dari umpan panjang dari Leonardo Bonuci, bola kemudian jatuh tepat di kaki Giaccherini. Dengan sekali kontrol Giaccherini melapaskan tembakan terarah yang membawa Italia unggul 1-0. Keunggulan Italia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Belgia meningkatkan tensi serangan mereka pada sepertiga akhir permainan. Namun serangan mereka berhasil digagalkan oleh kiper Gianlugi Buffon dan finishing yang buruk sehingga menyebabkan serangan Belgia selalu gagal.

Italia berhasil menggandakan skor melalui Graziano Pelle dimenit-menit terakhir babak kedua. Gol Itali tersebut tercipta melalui serangan balik ketika Belgia terlalu asyik menyerang. Pelle berhasil mencetak gol kedua Italia setelah memperoleh umpan silang dari Antonio Candreva. Skor 2-0 pun bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Kemenangan tersebut menjadikan Italia berada di puncak klasemen sementara Grup E dengan mengoleksi tiga poin.  Swedia dan Irlandia menduduki posisi ke dua dan tiga setelah keduanya bermain imbang. Sedangkan Belgia sendiri berada di dasar kalsemen group E

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois; Ciman (Carrasco, 75′), Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Fellaini, Witsel, Nainggolan (Mertens, 62′); De Bruyne, Hazard, R. Lukaku (Lukaku, 73′).

Italia: Buffon; Barzagli, Chiellini, Bonucci; Candreva, Parolo, De Rossi (Motta, 78′), Giaccherini, Darmian (De Sciglio, 59′); Pelle, Eder (Immobile, 75′).

Hasil Pertandingan Group E: Belgia vs Italia Skor 0-2 was last modified: June 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: ,