Hasil Pertandingan Group D : Spanyol vs Rep Ceko Skor 1-0

Share/Bookmark

Hasil Pertandingan Spanyol vs Rep Ceko - dunia-bola.net – Pertandingan di group D antara Spanyol kontra Rep Ceko yang berlangsung hari Senin (13/6) malam WIB, berhasil dimenangkan oleh Spanyol dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Spanyol tersebut berkat kerja sama dua pemain Barcelona antara Andres Iniesta dan Gerard Pique pada menit ke-87.

Tim Spanyol berhasil mendominasi ballposision sebesar 72% , sementara Rep Ceko mendominasi sebesar 28%. Spanyol juga menciptakan lebih banyak peluang dengan 13 kali tendangan percobaan dan 5 diataranya on target, sedangkan rep Ceko membuat pelaung sebanyak 4 kali dengan 3 diantaranya yang on target.

Pada babak awal, Spanyol mendapatkan peluang pertama pada menit ke-15 melalui serangan yang di bangun oleh Juanfran. Dia kemudian mengirimkan bola kepada David Silva, bola kemudian diberikan kepada Alvaro Morata. Namun, tedangan Morata masih dapat digagalkan oleh Petr Cech.

Petr Cech, Kiper yang bermain di klub Arsenal tersebut masih terlalu tangguh untuk pemain-pemain Spanyol dengan berhasil mengagalkan dua kesempatan Spanyol pada menit ke 28 dan ke 39 yang masing -masing dilakukan oleh Morata dan Iniesta.

Sedangkan peluang yang didapat Ceko melalui serangan balik di menit akhir babak pertama. Tapi David De Gea berhasil mengagalkan sepakan keras yang dilakukan oleh Tomas Necid sehingga kedua tim tak berhasil membuat gol di babak pertama tersebut.

Spanyol masih mendominasi jalannya pertandingan dengan beberapa kali melakukan upaya tekanan kepada lini pertahan Rep Ceko.

De Gea melakukan upaya penyelamatan gemilang ketika Roman Hubnik melepaskan tendangan keras  pada menit 57. Beberapa menit kemudian Vicente del Bosque membuat keputusan dengan memasukkan  Aritz Aduriz dan Thiago untuk mengantikan Morata dan Fabregas dengan tujuan meningkatkan tensi serangan.

Keputusan pelatih Spanyol tersebut berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-87. Gerard Pique berhasil mencetak gol melalui sundulan kepala setelah mendapatkan umpan matang dari Iniesta.

Di masa extra time, Rep Ceko hampir berhasil menyamakan kedudukan melalui Lafata. Namun kiper De Gea berhasil mengagalakan tendang keras dari pemain penganti tersebut. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol pun bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Kemenangan ini menjadikan Spanyol memiliki poin dan jumlah gol yang sama dengan Kroasia di puncak klasemen Grup D Euro 2016.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Ramos, Pique, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Cesc Febregas (Thiago 70′); Silva, Nolito (Pedro 81′), Morata (Aduriz 62′).

Republik Ceko (4-2-3-1): Petr Cech; Kaderabek, Sivok, Hubnik, Limbersky; Darida, Plasil; Gebre Selassie (Sural 86′), Rosicky (Pavelka 89′), Krejci; Necid (Lafata 76′).

Hasil Pertandingan Group D : Spanyol vs Rep Ceko Skor 1-0 was last modified: June 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: ,