Hasil Pertandingan: Fiorentina Berhasil Menahan Imbang Napoli Skor 1-1

Share/Bookmark

higuan napoliSkor Fiorentina vs Napoli - Fiorentina berbagi angka 1-1 atas Napoli. Pertemuan kedua tim tersebut dilangsungkan di markas Fiorentina Selasa 01-03-2016 dini hari wib dengan hasil imbang 1-1.

Fiorentina dan Napoli sama-sama bermain ofensif sepanjang laga. Namun, Fiorentina tercatat mendominasi ballposision sebesar 52%-48% atas Napoli. Fiorentina melakukan percobaan sebanyak 11 kali dengan hanya 1 yang on target dan sekaligus menjadi gol.

Sedangkan Napoli melakukan percobaan sebanyak 6 tendangan dengan 5 di antaranya yang on target. Selain dapat menciptakan 1 gol, kemampuan penjaga gawang Fiorentina, Ciprian Tatarusanu, menjadi faktor utama penyebab kegagalan tim Partenopei untuk membuat gol. Penjaga gawang tersebut tercatat melakukan upaya penyelamatan sebanyak 4 kali di sepanjang laga ini.

Napoli sekarang menempati posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 58 poin. Mereka terpaut tiga poin di bawah Juventus, yang berada di puncak klasemen. Sedangkan, Fiorentina menempati posisi keempat klasemen dengan mengumpulkan 53 poin.

Fiorentina tampil dengan melakukan serangan lebih dulu. Di menit ke-6, tuan rumah berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Marcos Alonso. Gol berawal dari sepak pojok dari sisi kanan gawang Napoli. Alonso berhasil mengambil bola dengan tandukannya yang terarah kegawang sebelah kiri kiper Pepe Reina.

Napoli langsung membalas pada menit ketujuh, melaui Gonzalo Higuain. Skor menjadi imbang 1-1. Gol berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Alonso yang berniat membuang bola. Bola sapuannya malah mendarat di kaki Higuain. Bomber asal Argentina tersebut langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan.

Hingga pertandingan dibabak kedua tersebut berakhir skor masih 1-1. Di babak kedua, kedua tim masih bermain ofensif sama seperti yang mereka perlihatkan di babak yang pertama. Beberapa kesempatan yang tercipta belum dapat menambah gol.

Kiper Tatarusanu memperlihatkan keahliannya pada menit ke-58 saat ia dua kali melakukan upaya penyelamatan gemilang. Ketangguhan Tatarusanu jugalah yang yang menjadikan gawang Fiorentina hanya kecolongan satu gol saja.

Susunan Pemain:
Fiorentina: Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori, Alonso; Badelj (Ilicic 89), Vecino; Tello, Borja Valero, Mati Fernandez (Bernardeschi 69); Kalinic.

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan (David Lopez 67), Jorginho, Hamsik; Callejon (Mertens 77), Insigne, Higuain (Gabbiadini 89).

Hasil Pertandingan: Fiorentina Berhasil Menahan Imbang Napoli Skor 1-1 was last modified: March 1st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,