Hasil Pertandingan FA : Hull City Berhasil Menahan Imbang 0-0 Arsenal

Share/Bookmark

hull vs arsenal 1Skor Arsenal vs Hull City – Arsenal dengan Terpaksa haru melakukan laga replay babak kelima FA Cup, setelah Arsenal mendapatkan hasil imbang 0-0 di Emirates stadium.

Bermain di kandang sendiri membuat Arsenal tampil langsung menyerang lebih dahulu. Baru memasuki menit ke-7, gelandang The Gunners Mohamed Elneny meluncurkan sebuah tembakan terukur ke gawang Hull City, namun tembakannya masih dapat diblok oleh pemain lini bertahan lawan.

Lima menit kemudian, giliran Danny Welbeck yang melakukan serangan ke gawang Jakupovic. Di mulai dari sebuah umpan yang dikirimkan oleh Theo Walcott, sang bomber dapat menanduk bola ke gawang Hull, namun Jakupovic dapat mengantisipasi dengan tenang menggagalkan kesempatan itu. Aksi Welbeck dan Walcott kembali menyerang kelini belakang Hull lima menit kemuadian, tapi sekali lagi Jakupovic dengan cemerlang dapat menghalau tendangan Welbeck tersebut.

Hull City kelihatan sangat kesulitan untuk mengimbangi serangan The Gunners. Pada menit ke 27, giliran Theo Walcott yang mendapatkan peluang emas setelah melepaskan tembakan memanfaatkan umpan dari Calum Chambers, namun kiper Jakupovic dapat menggagalkan peluang matang tersebut. Selepas kesempatan itu, tidak ada peluang yang berbahaya yang dihasilkan oleh kedua tim sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Di babak yang kedua, The Gunners kembali menguasai jalannya pertandingan. Baru dua menit di babak yang kedua ini, Jakupovic dipaksa oleh The Gunners melakukan penyelamatan gawangnya setelah Kierran Gibbs dapat memberikan bola ke arah Walcott yang langsung menyambarnya ke arah gawang Hull.

Giliran Joel Campbell yang memperoleh peluang emas untuk mengancam gawang Hull di menit ke-53. Berawal dari frekick setelah Welbeck dijatuhkan di luar kotak penalti. Campbell yang melakukan tendangan bebas, namun tendangan masih membentur tiang gawang Hull.

Memasuki menit ke 62, Danny Welbeck kembali mendapatkan kesempatan emas dengan melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak terlarang. Jakupovic pun kembali dapat menggagalkan peluang Welbeck tersebut.

Tidak kunjung menciptakan gol, pelatih Arsene Wenger membuat tiga pergantian di babak kedua ini. Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Alex Oxlade Chamberlain masuk mengantikan Danny Welbeck, Alex Iwobi dan Joel Campbell

Terus menerus melakukan serangan, The Gunners malah hampir kebobolan pada menit 85. Sone Aluko melepaskan sebuah tendangan, tapi sayang tendangan berhasil diamankan David Ospina.

Di menit-menit akhir pertandingan, Arsenal memperoleh peluang emas lagi setelah Alex Bruce melanggar Chamberlain tepat di luar kotak terlarang. Alexis Sanchez maju menjadi algojo pada frekick ini, tapi Jakupovic menjadi tokoh utama yang dapat mematahkan pelaung Sanchez tersebut.

Skor 0-0 tanpa gol tetap bertahan hingga babak kedua ini berakhir. Dari hasil imbang ini, The Gunners harus melakukan laga ulangan FA Cup di kandang Hull City yang akan digelar pada bulan Maret nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim
Arsenal (4-4-2): Ospina; Gibbs, Mertesacker, Koscielny, Chambers; Campbell (Giroud 67′), Flamini, Elneny, Walcott; Iwobi (Chamberlain 73′), Welbeck (Sanchez 67′)

Hull City (4-4-2): Jakupovic; Bruce, Davies, Maguiere, El Mohamady; Taylor (Huddlestone 55′), Meyler, Powell (Aluko 78′), Maloney; Tymon (Odubajo 55′), Diomande.

Hasil Pertandingan FA : Hull City Berhasil Menahan Imbang 0-0 Arsenal was last modified: February 21st, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,