Hasil Pertandingan FA Cup: The Blues Menghajar Pasukan Manchester City

Share/Bookmark

chelsea vs ciityyHasil Chelsea vs The Citizen – Chelsea berhasil menghajar Manchester City dengan skor 5-1 di pertandingan putaran kelima piala FA Cup yang digelar di Stamford Bridge pada Minggu (21/02) malam wib.

The Blues yang tampil dengan pilar-pilar utamanya mampu menghajar tim tamu City. Lima gol dari Chelsea diciptakan oleh Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard dan Bertrand Traore sedangkan satu gol balasan dari City dicetak oleh David Faupala.

Manuel Pellegrini memang memainkan tim pelapis dan juga pemain dari akademi Manchester City untuk membuktikan ucapannya beberapa waktu lalu.

Tidak bermaksud untuk meremehkan The Blues, namun Pellegrini mengistirahatkan pemain utamanya karena jadwal yang sangat padat. Man City akan menjalani pertandingan kompetisi Liga Champions pada hari Selasa waktu setempat.

Chelsea dengan kekuatan utamanya terlalu kuat untuk di imbangi oleh para pemuda The Citizen. Dari menit-manit awal pertandingan Chelsea sudah mendominasi pertandingan dan mendapatkan peluang pertamanya melalui Pedro yang tembakannya menghantam tiang gawang pada menit ke-13.

The Blues akhirnya membuka keunggulannya pada menit ke-35 melalui sundulan dari Diego Costa. Di mulai dari umpan yang dikirim oleh Eden Hazard, Costa berhasil mengoptimalkan menjadi sebuah tembakan yang menjebol gawang Willy Caballero.

Namun gol pertama dari Chelsea dapat dibalas dua menit kemudian. Manchester langsung membalas melalui kolaborasi apik Kelechi Iheanacho dan David Faupala serta dapat mengambil kesempatan dari kesalahan Cesar Azpilicueta sehingga dapat membobol lini belakang Chelsea untuk menjadikan kedudukan imbang 1-1. Skor sama ini bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, The Blues semakin gencar melancarkan serangan. Tiga menit kemudian, Chelsea kembali unggul melalui gol cantik yang dibuat oleh Willian setelah melakukan kerjasama dengan Eden Hazard.

The Blues menambah keunggulannya lagi pada menit ke-53 yang diawali dari sebuah tendangan bebas. Gary Cahill dapat mengoptimalkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain lini bertahan City dengan melepaskan sebuah tembakan keras yang kembali mengoyak jala Caballero.

Eden Hazard menambah keunggulan Chelsea lagi sekaligus gol keduanya di musim ini pada menit ke-67. Skor berubah menjadi 4-1. The Blues sempat mendapat peluang untuk menambah keunggulan lagi pada menit ke-74 ketika Demicelis menjatuhkan Bertrand Traore di kotak penalti. Wasit pun menghadiahkan tendangan penalti buat The Blues, tapi eksekusi yang dilakukan Oscar masih bisa diamankan dengan baik oleh Caballero.

Bertrand Traore akhirnya benar-benar dapat menciptakan gol sekaligus menutup pesta gol Chelsea. Di mulai dari umpanĀ  Oscar, Traore bisa menyundul bola dan dapat membobol gawang City.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan The Blues, skor 5-1. Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil lolos ke babak perempat final turnamen FA CUp.

Susunan Pemain:
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman; Fabregas, Mikel (Matic, 82′); Pedro (Oscar, 70′), Willian, Hazard; Diego Costa (Traore, 70′).

Manchester City: Caballero; Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov; Fernando (Humphreys, 78′), Aleix Garcia, Manu Garcia, Celina (Barker, 53′); Iheanacho, Faupala.

Hasil Pertandingan FA Cup: The Blues Menghajar Pasukan Manchester City was last modified: February 22nd, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , ,