Hasil Pertandingan FA Cup: Hull City Dikalahkan Arsenal Skor 0-4

Share/Bookmark

arsenal vs hull1Hasil Hull vs Arsenal – Arsenal berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA musim ini setelah mengalahkan Hull City 0-4 tanpa balas dalam laga ulangan putaran kelima yang digelar di KC Stadium, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Gol Arsenal di ciptakan oleh Olivier Giroud dan Theo Walcott masing-masing memborong dua gol. Dari kemenangan ini, The Gunners mengamankan kesempatan meraih juara Piala FA untuk ketiga kalinya.

Wlalupun bermain dikandang Hull, tapi Arsenal mampu mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Namun beberapa peluang yang diperoleh masih gagal membuahkan gol.

Hull tampil cukup disiplin di lini pertahanan mereka. Namun lini belakang Hull dirusak oleh kesalahan fatal yang dilakukan oleh David Meyler menjelang berakhirnya babak pertama.

Bermaksud memberikan umpan tark ke kotak penalti, tapi bola dari Meyler justru mendarat di kaki Giroud yang terlepas dari kawalan. Striker asal Prancis itu pun berhasil mengoptimalkan menjadi gol. Keunggulan 1-0 Arsenal pun menjadi hasil akhir dari babak awal ini.

Selepapas turun minum, Hull mulai tampil lebih agresif. Sayang kesempatan dari Diomande masih belum mampu mengubah skor.

Arsenal akhirnya dapat menambah skor melalui gol kedua Giroud setelah mendapatkan umpan matang dari Walcott di menit 71.

Giliran Walcott mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 77 setelah berhasil mengoptimalkan umpan matang dari Joel Campbell.

Pada menit ke 88, Walcott akhirnya menutup kemenangan Arsenal menjadi empat gol setelah tendangannya berhasil membobol gawang Hull yang terlebih dulu membentur Bruce.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Arsenal sekaligus menjadikan skor agregat 0-4 untuk The Gunners. Pada babak perempat final nanti, Arsenal akan bertemu Watford akhir pekan nanti.

Susunan Pemain
Hull City: Jakupovic, Bruce, Maguire, Davies, Odubajo (Robertson 81′), Elmohamady, Meyler (Aluko 58′), Huddlestone, Diame, Powell, Diomande (Taylor 88′).

Arsenal: Ospina, Chambers, Mertesacker (Monreal 33′), Gabriel (Ramsey 56′ (Reine-Adelaide 73′)), Gibbs, Flamini, Elneny, Walcott, Iwobi, Campbell, Giroud.

Hasil Pertandingan FA Cup: Hull City Dikalahkan Arsenal Skor 0-4 was last modified: March 9th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,