Hasil Pertandingan FA Cup Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

MU singkirkan Preston 3-1 pada pertandingan FA Cup dini hari tadi

Manchester United merebut satu tiket terakhir ke babak perempatfinal Piala FA lewat kemenangan 3-1 atas Preston North End. ‘Setan Merah’ selanjutnya sudah ditunggu oleh sang juara bertahan, Arsenal.

Bertanding di Deepdale Stadium, Selasa (17/2/2015) dinihari WIB, MU tertinggal lebih dulu setelah Preston mencetak gol di awal babak kedua lewat sepakan Scott Laird. Namun, MU mampu mencetak dua gol dalam tujuh menit untuk berbalik unggul.

Ander Herrera mengawali comeback MU lewat golnya di menit ke-65 sebelum Marouane Fellaini membalikkan keadaan tujuh menit kemudian. Wayne Rooney melengkapi kemenangan MU melalui eksekusi penalti dua menit jelang laga usai.

Dengan demikian, MU lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi Arsenal di Old Trafford.

Jalannya Pertandingan

Manchester United mendominasi penguasaan bola di menit-menit awal pertandingan. Namun justru Preston yang lebih dulu mencatat upaya mencetak gol yang mengarah ke gawang.

Berawal dari serangan balik di menit kesembilan, Preston langsung mengirim bola ke depan dengan cepat kepada Joe Garner. Dia kemudian mencari ruang dan melepaskan tembakan, namun tak terlalu menyulitkan David De Gea.

Lima menit menit berselang, gantian MU yang mengancam gawang Preston yang dikawal oleh Thorsten Stuckmann. Tendangan bebas yang dieksekusi oleh Angel Di Maria melewati pagar betis yang dibangun pemain Preston namun masih melenceng dari gawang.

MU membangun serangan dari sisi kiri lewat Luke Shaw. Dia kemudian melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang langsung disambar oleh Wayne Rooney. Tapi tembakan Rooney itu bisa diblok oleh John Welsh.

Preston kembali mendapat peluang di menit ke-27. Tapi sundulan Garner menyambut tendangan bebas Gallagher masih melambung di atas mistar gawang MU.

Meski tampil amat dominan di babak pertama, MU sama sekali tak mencatatkan tembakan ke arah gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Preston mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Hasilnya, tiga menit usai restart, gawang De Gea akhirnya bobol.

Gol ini berawal dari umpan Garner yang langsung disambut tendangan oleh Scott Laird. Bola yang sempat mengenai kaki Antonio Valencia itu tak mampu dihentikan oleh De Gea.

Gol tersebut memberi Preston kepercayaan diri. Tuan rumah makin bersemangat untuk menambah keunggulan. Upaya Preston nyaris membuahkan hasil di menit ke-52. Tapi Tom Clarke gagal membelokkan tendangan bebas Paul Gallagher dengan sempurna.

Setelah tak mencatat satu pun shot on target di babak pertama, MU baru melakukan tendangan ke arah gawang di menit ke-58. Adalah Di Maria yang mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan oleh Stuckmann.

Preston kembali mengancam empat menit berselang. Umpan dari Chris Humphrey diteruskan oleh Garner dengan sundulan. Tapi tandukannya itu masih terlalu lemah dan bola bisa ditangkap oleh De Gea.

MU akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-65. Menerima bola dari Ashley Young, Ander Herrera yang ada di dalam kotak penalti kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Bola bersarang di pojok kanan gawang Preston dan skor berubah menjadi 1-1.

Gol Herrera tersebut sempat mendapat protes dari para pemain Preston. Mereka menilai Wayne Rooney yang berdiri di depan kiper Stuckmann berada dalam posisi offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Preston kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas. Gallagher mengeksekusi tendangan bebas yang didapat Preston di menit ke-70. Tapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Dua menit berselang, MU berbalik unggul. Valencia yang bergerak dari sisi kanan mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Marouane Fellaini meneruskannya dengan sundulan, tapi bisa diblok oleh Stuckmann. Bola muntah langsung disambar Fellaini untuk menjebol gawang Preston.

Dua menit jelang waktu normal habis, MU mendapat hadiah penalti setelah Rooney dijatuhkan oleh Stuckmann di kotak terlarang. Rooney yang mengeksekusi sendiri tendangan penalti itu melaksanakan tugasnya dengan sempurna sekaligus memastikan kemenangan 3-1 untuk MU.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan FA Cup Dini Hari Tadi was last modified: February 17th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,