Hasil Pertandingan Dortmund vs Juventus Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Champions dini hari tadi, Juve libas Dortmund 3-0 dan lolos ke perempatfinal

Juventus memastikan diri melenggang ke perempatfinal Liga Champions usai menang telak 3-0 di kandang Borussia Dortmund. Hasil ini membuat Bianconeri lolos dengan agregat telak 5-1.

Juve bertandang ke Signal Iduna Park, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB dalam posisi unggul 2-1 dari kemenangan di leg pertama. Start apik
dicatatkan satu-satunya wakil Italia tersebut setelah Carlos Tevez mencetak gol di menit ke-3.

Dortmund mencoba menguasai pertandingan, namun kesulitan menembus pertahanan rapat Juve. Sebaliknya, anak asuh Massimiliano Allegri malah mampu menambah dua gol lagi lewat Alvaro Morata di menit ke-70 dan gol kedua Tevez sembilan menit berselang.

Secara keseluruhan, Juve tak lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 45%-55%. Namun mereka lebih efisien menciptakan peluang. Kedua tim sama-sama melepaskan 10 percobaan, namun Juve mampu mencatatkan enam sepakan tepat sasaran sementara Dortmund hanya dua.

Dengan kemenangan ini, Juve pun melenggang ke perempatfinal dengan agregat telak 5-1. Undian babak perempatfinal akan dilakukan pada 20 Maret 2015.

Jalannya Pertandingan

Start cemerlang untuk Juve. Baru tiga menit laga berjalan mereka sudah mampu meraih keunggulan. Mendapatkan bola tak jauh dari kotak penalti, Tevez melepaskan sepakan keras yang tak mampu dijangkau Roman Weidenfeller.

Tertinggal, Dortmund coba menguasai pertandingan. Namun masih kesulitan menemukan celah karena Juve melakukan pressing dengan cepat.

Juve justru mampu mengancam lagi di menit ke-16. Sepakan Stephan Lichtsteiner dari luar kotak penalti deras mengarah ke gawang. Weidenfeller tak ambil risiko dan meninju bola ke luar lapangan.

Peluang dari sepak pojok didapatkan Juve di menit ke-27. Claudio Marchisio mengirimkan bola lambung ke muka gawang, tapi disapu pertahanan Dortmund. Bola lantas jatuh di depan gawang dan disambut tendangan voli Arturo Vidal. Melambung jauh di atas mistar.

Dortmund balas menekan melalui skema tendangan bebas di menit ke-31. Umpan lambung Marcell Schmelzer berhasil ditanduk Mats Hummels ke arah gawang, tapi belum mengancam Gianluigi Buffon karena laju bola diblok.

Enam menit berselang giliran Pierre-Emerick Aubameyang yang melepaskan percobaan. Hanya saja tendangannya masih terlampau pelan plus melenceng ke kiri.

Sebuah sepakan dari Alvaro Morata di menit ke-42 masih belum menemui sasaran karena melenceng ke kanan. Tak ada peluang lain hingga babak pertama usai.

Juve mendapatkan peluang apik saat babak kedua berjalan lima menit. Tevez menusuk di tengah, melewati dua pemain kemudian mengoper ke Morata di sisi kanan yang dalam posisi bebas.

Di saat bersamaan, Weidenfeller mencoba maju untuk menutup ruang tembak. Morata coba menyontek bola melewati sang kiper, namun berhasil di tepis.

Di menit ke-56, Morata kembali memaksa Weidenfeller melakukan penyelamatan. Seperti serangan sebelumnya, mulanya Roberto Pereyra menusuk lewat tengah dan memberikan umpan ke Morata di kanan. Penyerang asal Spanyol itu kemudian mengarahkan sepakan mendatar ke arah gawang, yang dibaca dengan baik oleh Weidenfeller.

Dortmund memberikan sebuah tekanan untuk pertahanan Juve di menit ke-63. Neven Subotic melakukan overlap dan memberikan bola ke Kevin Kampl di depan kotak penalti sebelah kanan. Kampl coba melepaskan tendangan kaki kanan, masih mampu ditepis Buffon.

Ancaman lain dilakukan Dortmund empat menit kemudian. Subotic melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sempat berbelok arah usai membentur Marchisio. Bola hanya melesat tipis di sisi kiri gawang Buffon.

Alih-alih mendapatkan gol, Dortmund malah harus kembali kebobolan di menit ke-70. Lewat sebuah serangan balik, Tevez menusuk di sisi kanan lalu mengoper ke Morata di tengah yang dalam posisi bebas. Dengan enteng Morata menceploskan bola ke dalam gawang.

Sembilan menit berselang, Juve menambah keunggulan jadi 3-0. Lewat sebuah serangan cepat, Pereyra memberikan bola daerah ke Tevez. Penyerang asal Argentina itu menyelesaikannya dengan sepakan keras kaki kanan.

Unggul tiga gol, Juve kian nyaman memainkan bola. Sementara Dortmund mencoba menciptakan peluang lewat sepakan jarak jauh. Percobaan Ilkay Guendogan di menit ke-86 masih melenceng ke kiri. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Juve menang 3-0.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Dortmund vs Juventus Dini Hari Tadi was last modified: March 19th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,