Hasil Pertandingan Copa Del Rey Espanyol dikalahkan Barcelona 0-2

Share/Bookmark

Hasil pertandingan bola kamis- Espanyol menghadapi Barcelona dalam pertemuan kedua babak 16 besar Copa del Rey. Laga ini dilangsungkan di Estadi Cornella-El Prat pada hari Kamis (14/01). Pada pertemuannya yang pertama, Barcelona berhasil inggul 4-1 di markasnya Camp Nou.

Barca mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil unggul dua gol tanpa balas. Kedua gol Barca dicetak oleh Munir El Haddadi pada babak pertama dan di babak yang kedua.

Meski berkunjung kemarkas lawan, Barcelona hanya dalam waktu sebentar saja dapat mendominasi permainan. Espanyol mengulangi lagi permainan kerasnya seperti pada pertemuan pertamanya untuk dapat menghentikan dominasi Barca.

Laga baru memasuki menit ke 10, Lionel Messi membuat Francesco Bardi mengharuskan melakukan penyelamatan gawang yang dikawalnya juga pada menit yang ke 23.

Barca dapat unggul ketika permainan berjalan memasuki menit ke-32. Lionel Messi yang membuat umpan crossing kepada Munir El Haddadi. Munir berhasil mengiring bola mengecoh kiper lawan dan meluncurkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Setelah ketinggalan, tensi permainan Espanyol menjadi lebih ganas. Yang mengharuskan wasit untuk mengeluarkan beberapa kartu kuning buat pemain tuan rumah. Tetapi Espanyol berhasil membuat satu peluang ketika Felipe Caicedo duel menhadapi Ter Stegen ketika babak pertama hampir usai. Tetapi penjaga gawang Barca itu terlalu kuat untuk dikalahkan dan berhasil mengamankan gawangnya.

Kedua pelatih tim tersebut, Constantin Galca dan Luis Enrique sama-sama merotasi pemain pada babak yang kedua. Namun, jalannya pertandingan masih didominasi oleh Barcelona.

Meskipun dapat menguasai jalannya pertandingan, Barcelona baru dapat menambah keunggulan pada menit-menit akhir. Melalui skema serangan balik dari lini tengah, kerjasama yang kompak dari punggawa Barca berhasil mengiring bola ke dalam kotak penalti Espanyol. Aleix Vidal menggiring bola di sebelah kiri kemudian mengumpankan bola ke tengah dan berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Munir yang membuat Barca unggul 2-0.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Barca. Dan Barcelona berhasil menundukkan Espanyol dengan agregat 6-1 dan berhasil mendapatkan tiket masuk ke babak perempat final.

Susunan Pemain Espanyol: Bardi; Correa, Ciani, Alvaro, Duarte; Jordan, Abraham (Moreno, 79′), Salva (Sylla, 68′), Asensio; Caicedo, Burgui (Montanes, 55′).

Susunan Pemain Barcelona: Ter Stegen; Alves, Mascherano, Vermaelen (Bartra, 58′), Mathieu; Sergi Roberto (Adriano, 59′), Rakitic, Arda; Vidal, Messi, Munir.

Hasil Pertandingan Copa Del Rey Espanyol dikalahkan Barcelona 0-2 was last modified: January 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,