Hasil Pertandingan: City berhasil Sungkirkan PSG Dengan Agregat 3-2

Share/Bookmark

city vs PSG 1Hasil Man City vs PSG – Manchester City lolos kebabak semifinal Liga Champions setelah menaklukkan PSG dengan skor 1-0 pada laga putaran kedua babak perempatfinal.

Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dinihari WIB, City tak dapat menurunkan Vincent Kompany dan Raheem Sterling karena masih cedera. Sedangkan dibangku cadangan ada Yaya Toure.

Sementara PSG juga tak bisa menurunkan beberapa pemain utamanya, seperti David Luiz dan Blaise Matuidi yang masih menjalani sanksi akumulasi kartu. Sementara Marco Verratti juga harus absen karena masih cedera.

Tuan rumah City mengambil inisiatif untuk melakukan serangan sejak awal permainan. Tapi, PSG perlahan namun pasti dapat mendominasi permainan.

Kesempatan awal PSG didapat melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-16. Namun tendangan Ibra berhasil di gagalkan oleh kiper Joe Hart.

Tuan rumah City memperoleh peluang melalui serangan yang dibangun oleh David Silva, De Bruyne, dan Sergio Aguero di menit ke-23. Tapi tendangan dari Aguero masih belum tepat sasaran.

Sebuah peluang emas tercipta pada menit ke-30, setelah wasit memberi hadiah tendangan penalti kepada City usai Aguero dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper Kevin Trapp. tapi sayang sekali eksekusi yang dilakukan oleh Aguero masih melenceng.

Hingga turun minum kedua tim belum berhasil mencetak gol, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, kedua tim masih saling bergantian melakukan serangan. PSG memperoleh kesempatan melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Ibrahimovic. Tapi tembakan keras dari Ibra berhasil diblok lagi oleh kiper Joe Hart.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta di menit ke-76 melalui De Bruyne yang menjadikan tuan rumah City unggul 1-0. De Bruyne berhasil menaklukkan kiper Kevin Trapp melalui tendangan yang mengarah ke pojok bawah gawang PSG.

Pada menit ke-86, Ibrahimovic berhasil merobek jala gawang Joe Hart setelah memperoleh umpan silang. Namun sayang sekali gol tersebut di anulir oleh sang wasit, sebab Ibra sudah terlebih dulu terperangkap offside.

Skor 1-0 untuk keunggulan City pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. City pun lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2 setelah pada laga putaran awal babak perempatfinal Liga Champions kedua tim bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Mangala, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, De Bruyne (Toure 84′), Silva (Delph 87′); Aguero (Iheanacho 90+2′)

PSG: Trapp; Aurier (Pastore 61′), Thiago Silva, Marquinhos; Van der Wiel, Rabiot, Thiago Motta (Lucas Moura 44′), Di Maria, Maxwell; Ibrahimovic, Cavani

Hasil Pertandingan: City berhasil Sungkirkan PSG Dengan Agregat 3-2 was last modified: April 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,