Hasil Pertandingan Chelsea vs Indonesia All Stars 25 Juli 2013

Share/Bookmark

Chelsea Libas Indonesia All Stars 8-1

Chelsea memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan tim BNI Indonesia All Stars dalam laga uji coba pramusim. Mereka menang dengan skor telak 8-1.

Pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013), Indonesia All Stars tidak punya banyak kesempatan menghadapi Chelsea. Dari catatan yang dilansir MNCTV, tidak sampai setengah jam laga berjalan, Chelsea sudah melepaskan 15 tembakan. Sementara Indonesia All Stars nihil.

Pertandingan berjalan memasuki menit 22, Chelsea mendapatkan penalti. Pelanggaran Hamka Hamzah terhadap John Terry membuat wasit menunjuk titik putih. Eden Hazard yang menjadi algojonya tidak membuang kesempatan. Dia mengirim Kurnia ke arah yang salah.

Ramires kemudian menggandakan keunggulan delapan kemudian. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Hazard, yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan Indonesia All Stars.

Chelsea kemudian tidak butuh waktu lama untuk membuat skor berubah menjadi 3-0. Pada menit 32, Demba Ba membuat Kurnia kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Ramires.

Terry kemudian melengkapi babak pertama dengan golnya di menit 45. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Gary Cahill menyundul bola ke arah depan gawang. Terry kemudian meneruskannya dengan sundulan juga.

Dari pinggir lapangan, Jose Mourinho tampak puas dengan skor yang diraih anak-anak asuhannya sebelum turun minum.
Chelsea Libas Indonesia All Stars 8-1

Setelah restart, Chelsea langsung mencetak gol cepat saat babak kedua berjalan enam menit. Bertrand Traore membobol gawang Kurnia Meiga pada menit 50. Semenit kemudian giliran Romelu Lukaku memncatatkan namanya di papan skor.

Chelsea semakin menjauh setelah Ramires mencetak gol keduanya ke gawang Indonesia All Stars pada menit ke-57.

Tak mau kalah, Lukaku juga mencetak gol kedua saat laga berjalan 66 menit.

Indonesia All Stars mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Greg Nwoloko melakukan penetrasi, lalu mengirim umpan silang yang salah diantisipasi oleh Tomas Kalas. Bola malah masuk ke dalam gawang Chelsea.

Pada menit ke-74, Lukaku hampir mencetak hattrick, tapi bola sundulannya mampu ditepis oleh Kurnia Meiga.

Titus Bonai melakukan sepakan dari luar kotak penalti di menit 88. Tapi, usahanya itu masih bisa dengan mudah diantisipasi oleh Schwarzer.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit panjang, Chelsea pun menang telak atas Indonesia All Stars dengan skor akhir 8-1.

Susunan Pemain

Chelsea: Blackman (Schwarzer h-t); Wallace (Ivanovic h-t), Cahill, Terry (c) (Kalas h-t), Bertrand (Cole h-t); Ramires (Feruz 59), Chalobah (Essien h-t), Van Ginkel (McEachran 59); Moses (Traore h-t), Ba (Lukaku h-t), Hazard (Piazon 59).

BNI Indonesia All Stars: Kurnia Meiga (Aji Saka 85), Muhamad Roby (c) (Hasim Kipuw h-t), Hamka Hamzah, Victor Nwokolo, Raphael Maitimo (Seftia Hadi 80); Rizky Pellu (Rasyid Assari Bakri 70), Ahmad Bustomi (Hendra Adi Bayauw 79); Andik Vermansyah (Bayu Gatra h-t), Syamsir Alam Egi Melgiansyah 59), Ferdinand Sinaga (Titus Bonray h-t); Greg Nwokolo (Agung Supriyanto 85).

Chelsea Libas Indonesia All Stars 8-1. ref:detikSport

Hasil Pertandingan Chelsea vs Indonesia All Stars 25 Juli 2013 was last modified: July 26th, 2013 by Agus Darmawan
tags: , ,