Hasil Pertandingan Belgia vs Aljazair Piala Dunia Brasil 17 Juni 2014

Share/Bookmark

Belgia kalahkan Aljazair 2-1 walaupun sempat tertinggal lebih dulu

Belgia vs AljazairTim nasional Belgia berhasil memetik hasil positif di laga pertama Grup H Piala Dunia. Sempat tertinggal di babak pertama, The Red Devils menang tipis 2-1 atas Aljazair.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6/2014), The Greens unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol penalti Sofiane Feghouli pada menit 25.

Belgia melakukan perubahan di babak kedua dengan melakukan pergantian pemain. Dua di antaranya berbuah manis sebab Marouane Fellaini dan Dries Mertens menjadi pencetak gol penentu kemenangan.

Fellaini menjadi penyama kedudukan dengan gol yang dicetak pada menit 70. Sementara Mertens menjaringkan bola ke gawang Aljazair 10 menit berselang.

Dengan kemenangan ini Belgia menempati posisi pertama Grup H dengan raihan tiga poin. Sementara Aljazair ada di posisi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Dalam 10 menit pertama laga, Aljazair yang mengandalkan kolektivitas malah tampak lebih dominan. Sementara itu, Belgia yang diisi pemain-pemain kelas satu malah tampak kalah dalam penguasaan bola.

Kans pertama dalam laga ini tercipta di menit 18. Kiper Aljazair Rais M’Bolhi melakukan sepakan jauh, Riyad Mahrez bisa mengejar bola lalu melakukan percobaan yang masih melesat jauh.

Jan Vertonghen melakukan pelanggaran pada Feghouli di kotak penalti di menit 25. Wasit menunjuk titik putih, lalu mengganjar Vertonghen dengan kartu kuning.

Feghouli yang mengambil sendiri tendangan penalti itu mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna. Aljazair pun unggul satu gol atas Belgia.

Lima menit berselang Belgia mengancam. Kevin de Bruyne melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti, tapi terlambat melepaskan tembakan.

De Bruyne kembali mengancam di menit 35. Sial sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh kiper Aljazair Mbolhi.

Belgia mendapatkan kans lewat sepakan bebas di menit 39. Tapi, eksekusi Vertonghen masih melesat.

Dua menit menjelang turun minum, Hazard memberikan bola terobosan matang untuk Nacer Chadli. Tapi, sepekan pemain yang memperkuat Tottenham Hotspur itu masih lemah hingga bisa ditangkap sempurna oleh Mbolhi.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Aljazair unggul 1-0 saat turun minum.

Empat menit usai restart, Belgia mendapatkan kans lewat sepak pojok. Mertens yang menggantikan Chadli di awal babak kedua mengirimkan umpan terukur, tapi sundulan Witsel masih melesat.

Aljazair mendapatkan peluang lewat corner kick pada menit 57. Belum berbuah hasil, sundulan Carl Medjani meneruskan umpan sepakan pojok itu belum tepat sasaran.

Mbolhi kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit 66. Dia menepis sepakan keras striker Belgia Divock Origi.

Di menit 70, Fellaini mampu mengantarkan Belgia menyamakan kedudukan. Dia yang masuk menggantikan Mousa Dembele lima menit sebelumnya, menyundul bola umpan silang De Bruyne masuk ke gawang.

Sepuluh menit berselang, Mertens mengantarkan Belgia berbalik unggul. Meneruskan umpan terobosan Hazard, sepakan keras Mertens menghujam deras gawang Aljazair. Belgia pun unggul 2-1.

Fellaini kembali membahayakan gawang Aljazair di menit 84. Menyambut umpan silang Toby Alderweireld, sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang Aljazair. Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Belgia menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen, Witsel, Dembele (Fellaini 65), De Bruyne, Hazard, Chadli (Mertens 46), Lukaku (Origi 58)

Aljazair: Mbolhi, Bougherra, Ghoulam, Halliche, Feghouli, Medjani (Ghilas 84), Bentaleb, Soudani (Slimani 66), Taider, Mahrez (Macen 72), Mostefa

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Belgia vs Aljazair Piala Dunia Brasil 17 Juni 2014 was last modified: June 18th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,