Hasil Pertandingan Belanda vs Kosta Rika Piala Dunia Brasil 6 Juli 2014

Share/Bookmark

Belanda singkirkan Kosta Rika lewat adu penalti

BelandaBelanda berhasil merebut tempat terakhir di babak semifinal. Hasl itu didapat Belanda berkat kemenangan atas Kosta Rika lewat adu penalti 4-3 usai bermain 0-0 sampai babak perpanjangan waktu.

Liputan jalannya pertandingan

Sejak awal pertandingan, Belanda dan Kosta Rika saling jual beli serangan. Namun hingga 20 menit awal pertandingan, belum ada satupun upaya kedua tim yang mampu menguji kiper masing-masing lawan.

Belanda nyaris membuka skor lewat peluang pertamanya di menit ke-22. Robin van Persie yang sudah dalam posisi bebas di dalam kotak gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya mengarah kepada kiper Keylor Navas.

Bola rebound pun gagal dimanfaatkan Wesley Sneijder karena sepakannya pun berhasil ditangkap Navas.

Navas kembali menyelamatkan Kosta Rika. Di menit ke-29, Navas menggagalkan upaya Memphis Depay dari sayap kiri yang berujung serangan balik Kosta Rika namun kandas akibat hand ball pemainnya.

Ancaman berbahaya dari Kosta Rika di menit ke-34. Sebuah kemelut di depan gawang nyaris menciptakan gol bagi wakil Amerika Selatan itu, tapi bola berhasil diamankan Martins Indi.

Pelanggaran terhadap Arjen Robben menghasilkan tendangan bebas bagi Belanda di menit ke-39. Sepakan keras Sneijder yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Kosta Rika bisa ditepis oleh Navas.

Penjagaan Navas kembali menggagalkan upaya Belanda. Di menit ke-42, umpan terobosan diterima Van Persie di dalam kotak tapi sebelum bisa menembak bola lebih dulu dicegat Navas.

Pasca restart, Belanda dan Kosta Rika masih terus saling menyerang. Saat laga menunjuk satu jam, Kosta Rika menciptakan serangan balik berbahaya setelah Diaz menusuk kotak penalti. Namun, sebelum bola bisa dialirkan lebih dulu diblok.

Peluang emas bagi Kosta Rika di menit ke-65. Diawali tendangan bebas jarak jauh, bola disundul oleh Giancarlo Gonzalez di tiang dekat namun melambung.

Belanda nyaris membuka skor di menit ke-82. Pelanggaran terhadap Robben menghasilkan tendangan bebas di luar kotak. Sneijder melepaskan sepakan keras tapi gol gagal tercipta karena bola membentur tiang. Skor masih 0-0.

Semenit jelang waktu normal habis, Van Persie menyia-nyiakan peluang menciptakan gol. Umpan matang Sneijder dari sisi kanan tiba di kotak penalti, namun kaki Van Persie gagal menjangkau bola.

Gawang Kosta Rika masih selamat! Di masa injury time, sebuah kemelut di depan gawang diakhiri dengan sepakan Van Persie namun bola membentur mistar gawang.

Di babak tambahan pertama, Belanda langsung mengancam di menit-menit awal. Tapi sundulan Ron Vlaar ke arah tiang jauh masih mentah di tangan Navas.

Setelah lebih banyak di bawah tekanan Belanda, Kosta Rika menyerang balik di menit ke-117. Sebuah gol nyaris tercipta andai sepakan Urena dari tengah gagal diselamatkan kiper Jasper Cillessen.

Hanya dua menit berselang, serangan balik Belanda kembali ‘menggetarkan’ gawang Kosta Rika. Sepakan keras Sneijder membentur mistar gawang. Kedudukan tetap 0-0 dan berlanjut ke adu penalti.

Adu Penalti

Belanda:
Van Persie – Gol
Robben – Gol
Sneijder – Gol
Kuyt – Gol

Kosta Rika:
Borges – Gol
Ruiz – Gagal (Ditepis)
Gonzalez – Gol
Bolanos – Gol
Umana – Gagal (Ditepis)

Susunan Pemain Belanda vs Kosta Rika :

BELANDA:
Cillessen (Krul 120′), Vlaar, De Vrij, Martins Indi (Huntelaar 106′), Blind, Van Persie (c), Sneijder, Robben, Kuyt, Wijnaldum, Depay (Lens 76′)

KOSTA RIKA:
Navas, Acosta, Gonzalez, Umana, Borges, Bolanos, Campbell (Urena 66′), Ruiz (c), Diaz, Gamboa (Myrie 79′), Tejeda (Cubero 97′)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Belanda vs Kosta Rika Piala Dunia Brasil 6 Juli 2014 was last modified: July 6th, 2014 by Agus Darmawan
Terms : edit wajah navas ps2, wajah keylor navas ps 2
tags: , , ,