Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Porto Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil perempatfinal Liga Champions paga leg kedua dini hari tadi, Bayern Munchen maju ke semifinal setelah melibas Porto 6-1

Memulai laga leg II perempatfinal Liga Champions dalam posisi tertinggal 1-3 secara agregat, Bayern Munich tampil menggila. Mereka menang telak 6-1 dan memastikan diri lolos dengan agregat 7-4.

Bayern menjamu Porto di Allianz Arena, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB sejatinya dalam posisi tertekan. Mereka kalah di leg pertama dengan skor 1-3.

Mereka lantas memulai dengan langsung menekan sejak menit pertama. Hanya 14 menit yang dibutuhkan untuk mencetak gol pertama lewat Thiago Alcantara. Di menit ke-22, Jerome Boateng mencetak gol kedua dan membawa timnya menyamakan agregat jadi 3-3.

Dua gol dari Robert Lewandowski di menit ke-27 dan 40 serta gol lain dari Thomas Mueller membuat Bayern menutup babak pertama unggul 5-0. Porto sempat memperkecil ketertinggalan setelah Jackson Martinez mencetak gol di menit ke-73. Tapi Bayern membalasnya melalui Xabi Alonso dua menit jelang waktu normal usai.

Bayern pun menutup laga dengan kemenangan 6-1, sekaligus memastikan diri lolos ke semifinal dengan agregat 7-4.

Jalannya Pertandingan

Bayern langsung berupaya menekan sejak laga dimulai. Di menit keempat, mereka membangun serangan lewat sayap kanan. Umpan silang Philipp Lahm disundul Robert Lewandowski, tapi bola cuma mengarah pelan ke gawang dan mudah diamankan kiper Porto, Fabiano Ribeiro.

Di menit ke-10, Bayern nyaris mendapatkan keunggulan. Lewat sebuah serangan cepat, Mueller menerima bola terobosan dari Lewandowski. Di bawah kawalan ketat bek, Mueller sempat melepaskan tembakan keras tapi mampu ditepis Fabiano.

Bola pantulan lantas mengarah ke Lewandowski dan berhasil dicocor. Namun sial untuk Bayern, bola cuma membentur tiang gawang sebelah kiri.

Bayern pada akhirnya benar-benar mencetak gol empat menit berselang. Umpan silang Juan Bernat dari sisi kiri disambut tandukan Thiago Alcantara yang terlepas dari kawalan.

Pada menit ke-22, Boateng menggandakan keunggulan Bayern. Berawal dari sepak pojok, bola lambung mulanya disundul Holger Badstuber tapi tak mengarah ke gawang. Bola jatuh di area Boateng yang meneruskannya lewat tandukan ke dalam gawang.

Berjarak lima menit, Bayern kembali mencetak gol. Kali lewat serangan di sisi kanan, di mana Lahm mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola diarahkan Thomas Mueller ke muka gawang, di mana Lewandowski muncul dan menanduk bola ke pojok kanan.

Bayern terus menggempur Porto. Hasilnya di menit ke-36 mereka mencetak gol keempat di laga ini. Sepakan Mueller dari luar kotak penalti membentur Bruno Martins Indi dan mengecoh Fabiano.

Hanya empat menit berselang, Lewandowski mencetak gol keduanya. Mueller mengirimkan umpan silang mendatar dari sisi kanan, diterima Lewandowski di tengah kotak penalti. Setelah menahan bola untuk beberapa saat, penyerang internasional Polandia itu melakukan gerak mengecoh satu bek dan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah.

Di masa injury time babak pertama, Lahm sempat memberikan ancaman lain untuk Porto. Tapi sepakannya dari dalam kotak penalti masih mampi diamankan di pojok kanan atas. Babak pertama berakhir.

Babak kedua berjalan satu menit ketika Bayern mengancam lewat Mario Goetze. Sepakannya hanya melenceng ke kanan gawang Fabiano.

Bayern mendapatkan kesempatan lain di menit ke-58, lewat tendangan bebas di depan kotak penalti Porto. Hanya saja sepakan Xabi Alonso masih melambung sedikit di atas mistar.

Porto memperkecil ketertinggalan di menit ke-73. Hector Herrera menusuk di sisi kanan lalu mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Bola disambut sundulan Jackson Martinez yang berdiri bebas.

Empat menit berikutnya, Martinez kembali mengancam gawang Manuel Neuer. Menusuk di tengah, dia melepaskan sepakan mendatar yang menyasar ke pojok kiri bawah. Hanya melebar tipis.

Upaya balasan dilancarkan Bayern pada menit ke-79. Sepakan Lewandowski meneruskan umpan Goetze hanya sedikit saja melenceng ke kiri gawang Porto.

Di menit ke-87, Porto harus bermain dengan 10 orang setelah Marcano mendapatkan kartu kuning kedua. Dari tendangan bebas yang didapat, Bayern mencetak gol keenam di laga ini. Alonso dengan cemerlang mengeksekusi dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Porto Dini Hari Tadi was last modified: April 22nd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,