Hasil Pertandingan Barcelona vs PSG Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil perempatfinal Liga Champions paga leg kedua dini hari tadi, Barca tumbangkan PSG 2-0 dan maju ke semifinal

Barcelona kembali meraih kemenangan atas PSG di babak delapan besar Liga Champions. Dua gol Neymar memberi The Catalans keunggulan 2-0 dan tiket ke semifinal.

Menjalani laga setelah menang 3-1 di Paris, Barcelona tetap turun dengan kekuatan terbaiknya. Di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dinihari WIB, trio Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi tampil sejak menit pertama.

Tampil sangat dominan di babak pertama, Barca berhasil mencetak dua gol di paruh babak. Seluruhnya dilesakkan Neymar pada menit 14 dan 34.

Kemenangan 2-0 ini meloloskan Barca ke babak semifinal dengan keunggulan agregat 5-1.

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampil sangat agresif di babak pertama perjamuan terhadap PSG. Sejak peluit pertama dibunyikan wasit mereka memberi tekanan hebat ke pertahanan PSG. Hal ini membuat upaya skuat besutan Laurent Blanc mengembangkan permainan, apalagi mencetak gol, jadi buntu.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan membuahkan gol pertama di menit 14. Andre Iniesta melakukan akselerasi dari tengah lapangan hingga ke muka kotak penalti PSG, di mana di sana dia melepaskan umpan membelah duo bek tengah David Luiz dan Marquinhos.

Dalam posisi satu lawan satu dengan Sirigu, Neymar dengan tenang melewati sang kiper dan menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tiga menit berselang Zlatan Ibrahimovic mencetak gol penyama melalui sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi wasit membatalkan gol itu karena sudah lebih dulu tertangkap offside.

Kerjasama Luis Suarez dan Lionel Messi nyaris menciptakan gol kedua beberapa menit kemudian. Suarez memantulkan bola yang disambar Messi dengan tendangan voli, tapi arah bola sepakannya melayang tinggi.

Pada menit 25 Dani Alves menciptakan peluang saat tendangan jarak jauhnya diblok Sirigu. Upaya Neymar merebound bola dengan kepalanya juga gagal berujung gol karena dihentikan kiper.

Neymar gol lagi! Berdiri di tengah kotak penalti tanpa penjagaan, Neymar dengan leluasa mencetak bola menggunakan kepalanya, menyongsong umpan silang yang dilepaskan Dani Alves. Barcelona kini memimpin 2-0.

Di awal babak kedua Xavi Hernandez masuk menggantikan Iniesta. PSG yang tak mampu berbuat apa-apa di babak pertama mulai berhasil keluar menyerang.

Peluang pertama mencetak gol di babak pertama tetap dimiliki Barca, saat sepakan Ivan Raikitic dari jarak sekitar 30 meter mudah ditangkap Sirigu. Berikutnya upaya Lionel Messi melepaskan tendangan lob juga tak membuahkan hasil karena bola sepakannya terlalu lemah.

Di menit 60 PSG menciptakan peluang bersih pertamanya. Tendangan Verratti dari dalam kotak penalti melenceng ke sisi kanan gawang Ter Stegen.

Ibrahimovic! Oh, nyaris PSG mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Sepakan Ibra dihadang Ter Stegen.

Sudah unggul agregat 5-1, Barca terlihat nyaman memainkan bola dari kaki ke kaki dengan tempo yang lebih lambat. Ini membuat PSG setidaknya bisa menciptakan dua peluang lain mencetak gol.

Yang pertama melalui sepakan Edinson Cavani dari posisi sulit yang cuma menyasar sisi luar jala gawang di menit 78. Sementara upaya Lavezzi di menit 89 tepat mengarah ke Ter Stegen.

Tak ada gol tambahan setelah periode dua menit injury time dimainkan. PSG menang 2-0 dan unggul agregat 5-1.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Barcelona vs PSG Dini Hari Tadi was last modified: April 22nd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,