Hasil Pertandingan Barcelona vs Elche Tadi Pagi

Share/Bookmark

Hasil Copa del Rey tadi pagi, Barca libas Elche tanpa balas 5-0

Barcelona hampir dipastikan lolos ke babak perempatfina setelah mengalahkan Elche dengan skor 5-0 di laga leg I babak 16 Besar, Jumat (9/1/2015) dinihari WIB. Bermain di Camp Nou, Blaugrana tampil begitu dominan di sepanjang pertandingan. Tim tuan rumah sudah unggul tiga gol dari Elche di paruh pertama berkat gol-gol Neymar, Luis Suarez, dan penalti Lionel Messi.

Dua gol lain diciptakan usai jeda lewat Jordi Alba dan kembali oleh Neymar untuk melengkapi pesta gol Barcelona.

Elche akan gantian menjamu Barca di dalam pertandingan leg kedua yang digelar di Estadio Martinez Valero pada 15 Januari mendatang.

Hingga menit ke-18, Barcelona mendominasi namun pada awalnya kesulitan menembus pertahanan Elche yang sejauh ini cukup solid.

Peluang berbahaya diperoleh tim tuan rumah 10 menit kemudian. Umpan lambung cantik Lionel Messi kepada Neymar nyaris berbuah gol. Sayang sekali, eksekusi Neymar dari dalam kotak ke tiang jauh masih melebar tipis.

Setelah menunggu lebih dari setengah jam, gol pembuka Barca akhirnya terlahir. Di menit ke-35, Neymar membawa Barca memimpin 1-0 setelah operan pendek Luis Suarez diteruskannya dengan tembakan yang bersarang di tengah atas gawang Elche.

Hanya lima menit berselang, keunggulan Barcelona bertambah menjadi 2-0. Suarez menusuk ke kotak penalti, melewati seorang pemain Elche seelum menuntaskan dengan tembakan mendatar yang melewati penjagaan kiper Przemyslaw Tyton.

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Messi membobol gawang Elche namun gol tersebut dianulir karena dianggap sudah offside lebih dulu. Meskipun dalam tayangan lambat, Messi onside.

Namun demikian, hal itu tidak dapat mencegah Barca mendapatkan gol ketiganya sebelum turun minum. Tekel telat Enzo Roco terhadap Neymar di kotak membuat wasit menunjuk titik putih.

Messi maju sebagai eksekutor dengan mengirim Tyton ke arah yang salah sekaligus menggetarkan gawang Elche untuk ketiga kalinya. Barca unggul 3-0 di babak pertama.

Pasca istirahat, giliran Jordi Alba mencetak namanya di papan skor. Dari umpan diagonal Messi, Alba menuntaskan dengan tembakan keras yang membuat Barca kini unggul 4-0 dari Elche di menit ke-56.

Barca cuma butuh tiga menit untuk memperbesar skornya lagi. Dari luar kotak penalti, Neymar melepaskan tembakan kencang yang bersarang di jala bawah mistar gawang. Barca 5, Elche 0. Di sisa waktu, Barca terus mencari gol keenamnya tapi skor 5-0 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Elche Tadi Pagi was last modified: January 9th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , , ,