Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Spanyol dini hari tadi, Barca libas Atletico Madrid 3-1

Barcelona tampil sangat baik saat menjalani laga sengit dengan Atletico Madrid. The Catalans memastikan bertahan di posisi dua klasemen setelah meraih kemenangan 3-1. Di Camp Nou, Senin (10/1/2015) dinihari WIB, Barcelona membuka keunggulan melalui Neymar di menit 12. Sebelum turun minum tuan rumah sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Luis Suarez.

Penalti Mario Mandzukic sempat membuat Atletico memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Tiga poin akhirnya didapat anak didik Luis Enrique setelah Lionel Messi ikut mencetak gol di menit 87.

Kemenangan ini memastikan Barcelona duduk di posisi dua klasemen dengan poin 41. The Catalans tertinggal satu angka dari Real Madrid di posisi teratas, sementara Atletico ada di tangga ketiga dengan poin 38.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung melancarkan gempuran ke pertahanan Atletico di menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama tercipta di menit delapan saat Neymar berakselerasi di sepertiga pertahanan Atletico dan melepaskan umpan pada Lionel Messi. Menusuk masuk ke kotak penalti, sepakan kaki kanan Messi luput jauh dari sasaran.

Dua menit kemudian Barca berhasil membuka keunggulan. Di sisi kanan Messi membongkar pertahanan Los Rojiblancos, dia lantas mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti. Di sana Luis Suarez gagal mengontrol bola dengan sempurna, beruntung buat Barca karena di belakang Suarez masih ada Neymar yang sambil menjatuhkan diri menyepak bola ke dalam gawang.

Semenit berselang Suarez kembali gagal memanfaatkan kesempatan matang. Di muka gawang dia gagal menyambar bola rebound, hasil sepakan keras Jordi Alba yang tidak mampu diamankan dengan sempurna oleh kiper.

Tuan rumah benar-benar mendominasi pertandingan di babak pertama ini. Di menit 23 Barca membangun serangan balik kilat di sisi kanan di mana Suarez berhasil melewati pemain bertahan Atletico dan mendekat ke kontak penalti lawan. Terhadang dua pemain Atletico lain, striker asal Uruguay itu lantas mengirim umpan terukur pada Neymar di tiang jauh. Dalam posisi sangat bebas tandukan Neymar gagal menemui sasaran.

2-0 Barca! Di menit 35 tuan rumah menggandakan keunggulan melalui Suarez. Messi menjadi otak gol ini saat dia menusuk dari sisi kanan dan melepas umpan pendek pada Suarez di muka kotak penalti. Dapat umpan terukut, Suarez kali ini tidak membuang percuma kans yang dia punya.

Pemain Atletico memprotes wasit atas gol tersebut, mereka beranggapan Messi menggunakan tangan saat mengendalikan bola.

Setelah banyak ditembus serangan balik Barca di babak pertama, lini belakang Atletico lebih solid pada awal babak kedua. Tuan rumah tetap lebih dulu menciptakan peluang melalui Andres Iniesta dan tendangan bebas Messi tak sampai mengancam gawang skuat besutan Diego Simeone.

Penalti untuk Atletico! Wasit menunjuk titik putih di kotak penalti Barcelona setelah Messi dianggap melakukan pelanggaran pada Mario Mandzukic. Maju sendiri sebagai eksekutor, sepakan Mandzukic ke bagian tengah gawang gagal dihalau kiper. Di menit 58 Atletico berhasil memperkecil ketinggalan.

Dua menit berselang gantian Barcelona mengklaim penalti setelah Ivan Rakitic diterjang dari arah belakang tak jauh dari gawang. Namun wasit menyatakan tidak ada pelanggaran, Suarez yang memprotes keputusan itu langsung diacungi kartu kuning.

Simeone memasukkan Fernando Torres di menit 69. Upaya menambah daya gempur tersebut hampir membuahkan hasil di menit 78 saat sepakan pemain pinjaman dari AC Milan itu diblok kiper Bravo.

Upaya Atletico mencari gol penyama untuk setidaknya pulang dengan satu poin pupus setelah Messi mencetak gol ketiga Barcelona di menit 87. Dari kemelut yang tercipta di dalam kotak penalti Atletico, bola liar jatuh ke kaki Messi. Sontekan Messi mengubah kedudukan jadi 3-1.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid Dini Hari Tadi was last modified: January 12th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,