Hasil Pertandingan : Barcelona Taklukkan Sporting Gijon Skor 6-0

Share/Bookmark

barcelona vs gijonHasil Barcelona vs Gijon - Barcelona berhasil mengalahkan tim tamu Sporting Gijon di Camp Nou, pada laga pekan ke 35 La Liga. Barcelona menang dengan skor 6-0 melalui empat gol dari Suarez, satu gol dari Neymar dan satu gol dari Messi.

Pada laga yang digelar di Camp Nou, Barcelona mampu mendominasi sejak awal pertandingan. Tapi justru tim tamu Gijon yang memulai memperoleh kesempatan emas pada menit ke-11 melalui tendangan keras dari Alex Menéndez, beruntung Claudio Bravo mempu menghalaunya dengan baik.

Satu menit kemudian, tuan rumah Barcelona berhasil membuka kemenangan melalui gol dari Messi. Diawali dari serangan yang dibangun oleh Neymar dari sebelah kiri pertahanan Gijon, Neymar kemudian memeberikan bola kepada Iniesta yang langsung dikirim ka dalam kotak penalti yang akhirnya berakhir di kaki Messi dan berhasil membobol gawang Gijon.

Barcelona semakin tenang usai mencetak gol pertamanya. Beberapa menit kemudian, Lionel Messi kembali memperoleh kesempatan untuk mengandakan skor, tapi tendangannya berhasil dihalau oleh kiper Ivan Cuellar.

Di sisa pertandingan babak yang pertama, Gijon berhasil mengimbangi permainan tuan rumah Barcelona. Namun hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Selepas turun minum, Barcelona langsung tampil menyerang lebih dulu. Pada menit ke 49, gol dari Lionel Messi dianulir oleh wasit sebab sebelum terjadi gol sudah terjadi pelanggaran terlebih dahulu kepada kiper Gijon.

Barcelona berhasil memperbesar skor pada menit ke-63 melalui Suarez setelah berhasil mengoptimalkan umpan yang diberikan oleh Iniesta. Gol dari Suarez tersebut sempat diprotes karena dia dinilai terperangkap offside terlebih dulu, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Gol ketiga Barcelona tercipta beberapa menit kemudian. Luis Suarez kembali berhasil mencetak gol setelah berhasil mengeksekusi tendangan penalti dengan sangat baik. Tendangan penalti diberikan setelah umpan dari Dani Alves mengenai tangan Canella di dalam kotak terlarang pada menit 74. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Barcelona.

Wasit Carlos Clos kembali memberikan hadiah tendangan penalti kepada Barcelona tiga menit kemudian. Suarez maju lagi sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan dengan baik eksekusinya, skor sementara 4-0 untuk Barcelona. Penalti deberikan setelah Neymar dilangar di dalam kotak penalti oleh salah satu pemain belakang Gijon.

Pada menit ke-84, Gijon harus kehilangan satu pemainnya setelah Ognjen Vranješ melanggar Neymar didalam kotak penalti sekaligus kartu kuning kedua baut Vranjes. Neymar mengambil eksekusi tersebut dan berhasil menambah skor 5-0 untuk Barcelona.

Gol penutup Barcelona diciptakan oleh Suarez dua menit jelang pertandingan berakhir. Skor menjadi 6-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit.

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo, Sergie(45), Pique(66), Mascherano, Alba, Busquet, Racitik, Arda Turan(75), Iniesta, Messi , Neymar, Suarez.

Gijon: Cuellar, Vranjes, Hernandes, Lichnovsky Lopez, Muscartell, Rachid, Perez, Halilovic, Menendez, Guerero, Carlos Castro.

Hasil Pertandingan : Barcelona Taklukkan Sporting Gijon Skor 6-0 was last modified: April 24th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,