Hasil Pertandingan: Barcelona Juara La Liga Usai Kalahkan Granada 0-3

Share/Bookmark

Hasil Granada vs Barcelona – Barcelona melakukan laga tandang pamungkas ke markas Granada di ajang La Liga 2015/16, Sabtu (14/5) malam wib. Barcelona menang 0-3 atas tuan rumah Granada dan sekaligus mengamankan gelar jawara bertahan la Liga musim ini.

Barcelona unggul tiga gol melalui Luis Suarez pada menit 22, 38 dan 86. Suarez pun dinobatkan menjadi pemain tertajam di La Liga musim ini dengan mengoleksi 40 gol.

Barcelona cuma selisih satu angka saja dari peringkat kedua yang ditempati oleh Real Madrid. Barcelona takkan terkejar setelah unggul dilaga tandang kontra Granada. Madrid memiliki peluang menjadi juara seandainya Barcelona terpeleset dilaga terakhirnya.

Barcelona langsung mengambil inisiatif untuk mengambil serangan terlebi dahulu. Barcelona mampu mendominasi Ball posision sebesar 67 %-33 % atas tuan rumah Granada. Barcelona juga tercatat sangat efektif dengan 12 kali percobaan dan 10 kali diantaranya yang on target, sementara tuan rumah granada tercatat melakukan percobaan sebanyak 8 kali dengan hanya 2 yang on target.

Anak asuh pasukan Luis Enrique akhirnya berhasil membobol gawang Granada di menit 22. Serangan dibangun oleh Neymar bola kemudian diberikan kepada Jordi Alba. Dia kemudian melepas crossing mendatar ke mulut gawang yang berhasil di eksekusi oleh Suarez dengan mudah.

Barcelona bermain lebih tenang setelah unggul lebih dulu. Tujuh menit kemudian, Barcelona berhasil memperbesar skor menjadi 0-2 melalui Suarez. Kali ini Suarez mencetak gol melalui sundulan kepala usai menyambar crossing Dani Alves dari sektor kanan. Hingga babak awal ini berakhir, skor tetap bertahan 0-2 untuk keunggulan Barcelona.

Selepa turun minum, Barcelona masih mampu mendominasi jalannya pertandingan. Namun hingga menit ke 70, skor masih belum berubah.

Sebuah keributan terjadi di menit 74. Penyebabnya adalah Suarez terjatuh namun Cuenca yang tidak menghentikan permainan ketika. Pique dan Fernandez diganjar kartu kuning akibat keributan tersebut.

Di sepuluh menit terakhir Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol ketiganya melalui Suarez. Gol dari Suarez ini berkat assist Neymar. Hingga pertandingan ini berakhir skor tetap 0-3 untuk kemenangan Barcelona.

Dari hasil pertandingan ini menjadikan Barcelona finis dengan 91 poin, selisih satu poin diatas Madrid yang menang 2-0 di Riazor. Barcelona pun berhasil mempertahankan gelar juara La Liga musim ini sekaligus gelar juara La Liga mereka yang ke-24.

Sementara itu, Suarez dinobatkan sebagai top scorer dengan mengoleksi 40 gol selisih lima gol atas Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 35 gol.

Susunan pemain:
Granada (4-2-3-1): Fernandez (kuning 74); Lopes, Costa (kuning 77) (Doria 81), Babin, Lomban; Perez (kuning 62), Doucoure (kuning 54); Penaranda, Rico (kuning 65), Rochina (Cuenca 46); El-Arabi (Barral 77).

Barcelona (4-3-3): Stegen; Alba, Mascherano (Mathieu 75), Pique (kuning 74), Alves; Iniesta, Busquets (kuning 19) (Roberto 88), Rakitic (Turan 79); Neymar, Suarez, Messi.

Hasil Pertandingan: Barcelona Juara La Liga Usai Kalahkan Granada 0-3 was last modified: May 15th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,