Hasil Pertandingan Bali Island Cup: Persib Bungkam PSS Sleman skor 4-2

Share/Bookmark

bali islandHasil PSS Sleman vs Persib – Persib Bandung dapat menundukkan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada pertandingan awal kompetisi Bali Island Cup 2016, Kamis (18/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Persib unggul pada laga ini melalui gol yang dicetak oleh Rachmat Hidayat, Atep, David Laly dan penalti dari pemain baru Persib Samsul Arif. Sedangkan dua gol dari PSS dibuat oleh Wahyu Gunawan dan Emile Mbamba. Kedua gol dari PSS tercipta melalui tendangan penalti.

Meskipun tidak difavorit, PSS justru bermain terbuka pada laga ini. Super Elang Jawa julukan PSS, yang tidak dapat dihadiri oleh pelatih Herry Kiswanto karena sakit masih dapat membuat kesulitan tim Persib. Laga babak awal pun berjalan seimbang.

Kebuntuan akhirnya pecah saat pertandingan masuk menit ke-42. Rachmat Hidayat dapat membobol gawang PSS setelah berhasil mencuri bola dari penguasaan Dirga Lasut.

Hanya berselang dua menit PSS mampu membalas. Gol tercipata melalui tendangan penalti dari Wahyu Gunawan yang berhasil bersarang ke gawang Made Wirawan. Hadiah penalti dilakukan setalah Tony Sucipto menjatuhkan Emile Mbamba di dalam kotak penalti.

Pelatih Dejan Antonic mengambil keputusan untuk memasukkan Samsul Arif dan Kim Kurniawan agar dapat menambah daya gedor pada babak kedua. Keputusan sang pelatih tersebut membuahkan hasil, hanya berselang lima menit Persib dapat unggul kembali. Tendangan bebas yang sangat keras dari Atep dapat membobol gawang Ali Barkah. Maung Bandung kembali unggul 2-1.

Memasuki paruh babak kedua, kondisi pemain PSS Sleman mulai menurun. Serangan yang dibangun dari lini sayap yang sering mereka tampilkan pada babak awal mulai jarang terjadi. Pemain Persib dapat mengambil kesempatan dengan mampu mendominasi permainan di lini tengah.

Laga awal yang sempurna buat Samsul Arif bersama tim barunya, Persib. Dengan sangat tenang striker asal Bojonegoro ini berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke-89. Hadiah penalti diberikan setelah Samsul dilanggar oleh pemain lini belakang PSS.

Skor kembali berubah 4-1 untuk keunggulan Persib. Ketika memasuki injury time, Emile Mbamba dapat memperkecil ketinggalan melalui tendangan penalti. Skor 4-2 untuk keunggulan Persib menjadi hasil dari pertandingan ini.

Susunan Pemain:
Persib Bandung: Made Wirawan; Vladimir, Hermawan, Tony, Dias Angga; Hariono, Krasic; Rachmad, Atep (C), Tantan; Yandi Sofyan.
PSS Sleman: Ali Barkah; Rasmoyo, Waluyo, Adelmund, Wahyu Gunawan; Dirga Lasut, Anang Hadi; Busari, Dicky Prayuga, Mudah Yulianto, Emile Mbamba.

Hasil Pertandingan Bali Island Cup: Persib Bungkam PSS Sleman skor 4-2 was last modified: February 18th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : detiksp0rt, Tema persib, Download tema cewe persib, download tema persib, jersey persib sepanjang masa, Waptrik tema persib
tags: , , ,