Hasil Pertandingan Bali Island Cup: Arema Bungkam Bali United Skor 1-3

Share/Bookmark

bali unitedHasil Bali United vs Arema Cronus – Arema Cronus berhasil unggul di laga awal kompetisi Bali Island Cup 2016. Menghadapi tuan rumah Bali United, Singo Edan unggul dengan skor 3-1.

Arema unggul melalui gol yang diciptakan oleh Cristian Gonzales 2 gol dan 1 gol dari Ahmad Alfarizi. Sedangkan satu gol dari Bali United dibuat oleh Gede Sukadana.

Selaku tuan rumah, Bali United mencoba untuk bermain lebih agresif sejak menit awal. Tapi malah Arema yang memperoleh kesempatan pertama untuk mencetak gol, namun tendangan dari Cristian Gonzales masih menghajar tiang gawang.

setelah peluang tersebut, Arema tetap mempertahankan tensi serangan mereka. Pada menit ke-14, Arema kembali memperoleh kesempatan lagi melalui Gonzales. Tapi kali ini tembakan dari Gonzales masih dapat dihalau oleh pemain lini belakang Bali United.

Perlahan-lahan, tuan rumah dapat keluar dari tekanan yang diberikan tim tamu Arema tersebut. Tuan rumah memiliki peluang pada menit ke 22 melalui Hamdi, namun tendangannya yang masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Arema, I Made Wardana. Lima menit kemudian, Sukarja memperoleh kesempatan namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Arema akhirnya dapat memecah kebuntuan lebih dahulu. Di awali dari sebuah kesalahan yang dilakukan oleh kiper Bali United, Dicky yang bermain-main di daerah sendiri, bola sepakannya malah membentur Cristian Gonzales yang akhirnya meluncur masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak yang kedua, tuan rumah Bali United langsung membuat inisiatif menyerang. Sebuah kesempatan berhasil didapatkan oleh tuan rumah yang masih dapat dihalau oleh Made Wardana.

Tak menyurutkan tekanannya, anak asuh Indra Sjafri itu kembali memperoleh kesempatan pada menit ke-50. Namun usaha dari Nyoman Sukarja melalui tendangan lob-nya masih masih dapat diblok oleh Made Wardana.

Kesalahan lini pertahanan tuan rumah Bali United kembali dapat dimanfaatkan oleh Singo Edan pada menit ke-49. Di awali dari sebuah fre kickyang dilakukan oleh Raphael Maitimo mampu diteruskan oleh Cristian Gonzales melalui headdingnya yang tidak dapat dihalau oleh kiper Bali United.

Meskipun mampu mendominasi jalannya pertandingan, namun Loudry Setiawan dkk selalu gagal menerobos lini belakang yang kokoh yang dimotori oleh bek senior Hamka Hamzah.

Akhirnya pemain Bali United dapat mencetak gol pada menit ke-77. Kesalahan di lini pertahanan Arema dapat dioptimalkan dengan baik oleh I Gede Sukadana lewat sebuah tembakan yang indah dari luar kotak penalti yang berhasil mengecoh Made Wardana. Skor menjadi 2-1.

Namun hanya berselang dua menit dari gol yang dibuat oleh Sukadana, Arema kembali menambah keunggulannya. Dimulai dari sebuah tekanan yang dilakukan oleh Alfarizie mampu menerobos pertahanan Bali United sebelum akhirnya dia dapat menundukkan kiper Bali United. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Arema.

Di sisa permainan tersebut, Arema terus melakukan tekanan dengan diturunkannya Sunarto dan Feri Aman Saragih untuk menempati posisi Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Tapi sayang, hingga laga ini selesai skor 3-1 untuk keunggulan Arema.

Susunan pemain

Bali United: Dicky, Rocky Fajrin, Ganjar Mukti, Agus Nova, Putu Gede, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Zulfiandi, Nyoman Sukarja, Hamdi, Martinus

Arema Cronus: Made Wardana, Kiko Insa, Hamka Hamzah, Hasim Kipuw, Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Hasil Pertandingan Bali Island Cup: Arema Bungkam Bali United Skor 1-3 was last modified: February 18th, 2016 by Agus Darmawan
Terms : jaduwal arema
tags: , , , ,