Hasil Pertandingan Australia vs Belanda Piala Dunia Brasil 18 Juni 2014

Share/Bookmark

Dengan susah payah, Belanda jinakkan Australia 3-2

Australia vs BelandaTim nasional Belanda kembali memetik kemenangan saat melakoni laga lanjutan Grup B Piala Dunia. De Oranje susah payah menaklukkan Australia dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Rabu (18/6/2014) malam WIB. Belanda unggul lebih dulu berkat gol Robben di menit 20. Semenit kemudian Socceroos menyamakan kedudukan lewat Tim Cahill.

Eksekusi penalti Mile Jedinak pada menit 54, mengantarkan Australia berbalik unggul. Robin van Persie menjadi penyama kedudukan empat menit kemudian.

Pemain pengganti Memphis Depay, yang masuk menggantikan Bruno Martins Indi di akhir babak pertama, menjadi penentu kemenangan Belanda dengan gol yang dicetak pada menit 68.

Dengan tambahan tiga angka ini, Belanda kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin. Sementara itu, Australia ada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Jalannya Pertandingan

Pada 10 menit awal pertandingan, belum ada kans yang tercipta. Bola lebih banyak berada di lini tengah sebab terjadi pertarungan alot antara gelandang Belanda dan Australia.

Peluang pertama di laga ini tercipta di menit 16. Mathew Leckie melakukan penetrasi disisi sayap kanan, lalu mengirim umpan mendatar ke muka kotak penalti Belanda.

Mark Bresciano melakukan sepakan jarak jauh, tapi masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Belanda.

Belanda mampu membuka keunggulan di menit 20. Robben berlari membawa bola dari tengah lapangan, lalu melepaskan sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Australia mampu membalas dengan cepat. Semenit kemudian, Ryan McGowan mengirim umpan silang dari sayap kanan ke jantung pertahanan Belanda. Cahill melepaskan sepakan first time kaki kiri yang gagal diantisipasi oleh Jasper Cillessen. Skor kini 1-1.

Bresciano melewatkan peluang di menit 30. Menerima umpan silang mendatar McGowan dari sayap kanan, tendangan kerasnya masih melayang di atas mistar Belanda.

Mathew Leckie mengancam gawang Belanda di menit 34. Tapi, sepakannya memanfaatkan umpan McGowan masih bisa di blok barisan bek Belanda.

Wesley Sneijer melakukan upaya di menit 50. Cuma berbuah sepakan sudut, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Maty Ryan.

Australia mendapatkan tendangan penalti saat pertandingan berjalan 53 menit usai umpan Oliver Bozanic menyentuh Daryl Janmaat.

Jedinak menjadi eksekutornya, yang mampu mengecoh Jasper Cillessen untuk membawa Australia unggul 2-1.

Belanda mampu mereaksi gol itu dengan cepat. Empat menit berselang, Depay mengirim umpan terukur buat Van Persie, yang bisa melesakkan bola masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Depay lantas mencatatkan namanya di papan skor sepuluh menit berselang. Sepakan kerasnya dari jarak jauh menghujam keras ke gawang yang dikawal oleh Ryan.

Sneijder! Sepakan pemain nomor punggung 10 itu di menit 72 meneruskan umpan Robben masih bisa
diblok.

Dua menit berselang giliran Nigel de Jong yang mengancam. Tapi, sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi Ryan.

Di menit-menit akhir pertandingan Jermain Lens membahayakan gawang Australia, Tapi, dia sepakannya masih belum berbuah hasil. Tak lama lagi laga bubar, Belanda menang dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain:

Australia: Ryan, Davidson, Cahill (Halloran 68), Spiranovic, Leckie, Oar (Taggart 77), Jedniak, McKay, McGowan, Wilkinson, Bresciano (Bozanic 50)

Belanda: Cillessen, Vlaar, De Vrij, Martins Indi (Depay 45), Blind, De Jong, Janmaat, De Guzman (Wijnaldum 78), Van Persie (Lens 87), Sneijder, Robben

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Australia vs Belanda Piala Dunia Brasil 18 Juni 2014 was last modified: June 19th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,