Hasil Pertandingan Audi Cup Manchester City vs AC Milan 31 Juli 2013

Share/Bookmark

City tumbangkan AC Milan 5-3

Pertandingan Audi Cup Manchester City vs AC MilanManchester City melaju ke final Audi Cup setelah menyingkirkan AC Milan. Delapan gol tercipta di mana The Citizens menang dengan skor 5-3.

Pada laga yang dihelat di Allianz Arena, Rabu (31/7/2013) malam WIB, seluruh gol terjadi di babak pertama di mana City unggul dulu 5-0. Gol-gol dibuat Edin Dzeko (dua), David Silva, Michah Richards dan Aleksandar Kolarov.

Kemudian Milan mencetak tiga gol lewat Stephan El Shaarawy (dua gol) dan Andrea Patagna.

City kemudian menunggu lawan di final antara Bayern Munich atau Sao Paulo yang sesaat lagi akan bertanding.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit laga berjalan City sudah membuka skor. Diawali crossing Jesus Navas dari sayap kanan, bola kemudian cuma menggapai Stevan Jovetic. Cuma disentuh sekali, bola menuju Silva dan disontek ke jala Marco Amelia.

Di menit 19 City menggandakan keunggulan. Michah Richards menerima umpan dari Fernandinho dan ketika memasuki kotak penalti, Richards menembak bola ke gawang dan bisa ditepis Amelia. Bola rebound kemudian disambar Richards lagi menjadi gol.

Tiga menit setelahnya City semakin menjauh setelah Aleksandar Kolarov yang berlari di sisi kiri dan mendapat umpan Jovetic, langsung menembak kencang bola ke pojok kiri gawang Amelia.

Milan semakin tertinggal ketika laga berjalan 33 menit usai Edin Dzeko mencetak gol keempat menyusul umpan silang Navas. Dua menit setelahnya tendangan setengah voli Dzeko dari jarak dekat membawa City memimpin 5-0.

Unggul jauh membuat City terlena dan membuat lini belakang mereka sedikit terbuka ketika Stephan El Shaarawy di menit 37 dan 39 dengan mudahnya membobol gawang Joe Hart.

Milan kemudian membuat babak pertama berakhir dengan skor 3-5 setelah Andrea Patagna menempatkan bola ke dalam gawang melewati sela kaki Hart.

Di babak kedua, baik City maupun Milan melakukan sejumlah pergantian pemain. City mencoba menambah gol tapi Milan pun demikian untuk bisa menyamakan kedudukan.

El Shaarawy di menit 57 punya peluang setelah tinggal berhadapan dengan Hart, tapi tembakannya tepat mengarah ke kaki kiper City itu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di menit 61 dari sepak pojok yang didapat City, bola mengarah ke kotak penalti dan disundul Javi Garcia. Gabriel Neto dengan sigap menepis bola tersebut.

Di menit 77 giliran Alvaro Negredo yang punya peluang tapi bola hasil sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menghantam mistar gawang.

Tak ada lagi gol tercipta hingga pertandingan berakhir dan City melaju ke final dengan kemenangan 5-3.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart; Kolarov, Lescott, Garcia, Richards; David Silva (Milner 63), Yaya Toure, Fernandinho (Rodwell 46), Navas (Negredo 46); Jovetic (Nasri 46), Dzeko (Barry 63)

AC Milan: Amelia (Neto 46′), Muntari (Poli 64′), Boateng (Pinato 85′), Traore, Constant (Emanuelson 63′), Vergara (Cristante 74′), de Jong (Pacifico 74′), Petagna, Antonini, Zaccardo, El Shaarawy (Kingsley Boateng 67′)

City tumbangkan AC Milan 5-3. ref:detikSport

Hasil Pertandingan Audi Cup Manchester City vs AC Milan 31 Juli 2013 was last modified: August 1st, 2013 by Agus Darmawan
tags: , , , , ,