Hasil Pertandingan: Atletico Singkirkan Barcelona Dengan Agregat 3-2

Share/Bookmark

atletico vs barcelona 1Hasil Atletico vs Barcelona – Atletico Madrid sukses kalahkan Barcelona pada laga putaran kedua babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis 14 April 2016din i hari wib.

Atletico sempat tertinggal agregat 2-1 atas Barcelona di laga putaran awal babak perempatfinal Liga Champions. Namun pada laga putaran kedua babak perempatfinal ini, Atletico berhasil membalikkan keadaan melalui dua gol dari Antoine Griezmann sehingga Atletico unggul dengan agregat 3-2 atas Barcelona dan mereka lolos kebabak semifinal Liga Liga Champions.

Atletico Madrid tampil dengan terbuka sedari menit awal, sebab mereka harus mengejar ketinggalan agregat 1-2 pada laga putaran awal yang berlangsung di kandang Barcelona pekan lalu.

Taun rumah Atleti menempatkan lebih banyak pemainnya di tengah untuk dapat mematahkan serangan Barcelona dan langsung dengan cepat melakukan serangan balik.

Barcelona dapat mendominasi ball posision namun serangan balik Atleti sangat mematikan. Barca dengan sabar dan tak terburu-buru mengeksekusi bola ke gawang Atleti. Namun lain halnya dengan tuan rumah, Atleti langsung melepas bola-bola panjang dan bermain sangat cepat ketika mereka memperoleh peluang.

Atleti berhasil mencetak gol melalui Antoni Griezmann pada menit ke-36. Berawal dari serangan yang dibangun oleh Saul di sebelah kanan, kemudian memberikan umpan crossing yang disambut dengan tandukan terarah oleh Griezmann. Bola berhasil masuk ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, tuan rumah Atleti masih menggunakan strategi seperti di babak awal yang terbukti sangat ampuh. Pada menit ke-54 Tuan rumah memperoleh kesempatan untuk memperbesar skor melalui tandukan dari Lucas yang hampir menjebol gawang Barca, namun masih dapat diselamatkan oleh mistar gawang.

Tuan rumah lebih banyak untuk bermain di daerah sendiri dan menurunkan tensi serangannya. Di pihak Barca masih terus berusaha meningkatkan tensi serangan, namun terlihat masih sangat sulit untuk dapat menembus lini belakang tuana rumah, Atleti.

Pada menit ke 88, Atletico berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 malalui tendangan penalti Antoni Griezmaan. Penalti diberikan setelah Andres Iniesta dengan sengaja tanggannya menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Eksekusi dilakukan oleh Antoine Griezmann berhasil berhasil menjebol gawang Barcelona.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, sehingga laga berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Atletico. Dari hasil kemenangan ini, Atleti masuk kebabak semifinal Liga Champions dengan agregat 3-2.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Hernandez, Godin, Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto Fernandez (Savic, 90′), Saul; Griezmann (Correa, 90′), Carrasco (Partey, 74′).

Barcelona: Ter Stegen; Alves (Sergi Roberto, 64′), Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda, 64′), Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Hasil Pertandingan: Atletico Singkirkan Barcelona Dengan Agregat 3-2 was last modified: April 14th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , , ,