Hasil Pertandingan: Atletico Masuk kebabak Final Liga Champions 2015/16

Share/Bookmark
bayern vs atletico 1

Semifnal Liga Champions Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Hasil Bayern vs Atletico – Laga putaran kedua babak semifinal Liga Champions antara Bayern kontra Atletico berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Atletico.

Pada laga yang digelar di Allianz Arena pada hari Rabu ((04/05), diwarnai dengan dua kegagalan penalti. Tuan rumah Bayern berhasil unggul atas Atletico dengan skor 2-1 melalui Gol Xabi Alonso namun dapat disamakan oleh Atletico melalui Antoine Griezmann namun Robert Lewandowski memastikan kemenangan Bayern dalam laga ini.

Atletico lebih banyak bertahan karena mereka sudah unggul 1-0 dileg awal. Sementara tuan rumah Bayern, mengambil inisiatif untuk langsung menyerang sejak menit awal pertandingan.

Tuan rumah Bayern terus menekan lini bertahan Atletico dan tercipta beberapa kesempatan yang diperoleh melalui aksi dari Arturo Vidal, Franck Ribery dan Thomas Muller di 20 menit pertama.

Pada menit ke 31 barulah tuan rumah Bayern berhasil mencetak gol melalui Xabi Alonso. Berawal dari sebuah freekick yang dilakukan oleh Alonso di depan kotak penalti Atleti, berhasil membobol gawang Atletico yang sebelumnya sempat membentur kaki Gimenez.

Bayern memperoleh kesempatan untuk menambah skor melalui hadiah tendangan penalti setelah Javi Martinez dijatuhkan oleh Gimenez didalam kotak penalti. Tapi eksekusi yang dilakukan oleh Thomas Muller berhasil digagalkan dengan baik oleh Jan Oblak. Hingga pertandingan berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk tuan rumah Bayern.

Selepas turun minum, pelatih Diego Simeone memutuskan untuk merubah strateginya dengan memasukkan Yannick Ferreira Carrasco untuk mengantikan Augusto Fernandez. Keputusan pelatin Atletico ini membuahkan hasil pada menit ke-53.

Atleti membangun serangan balik yang dilakukan oleh Fernando Torres dan Antoine Griezmann. Torres mengirimkan umpan tarik kepada Griezmann yang berhasil lolos dari penjagaan dari pemain bertahan Bayern dan berhasil menaklukkan kiper Manuel Neuer. Skor menjadi imbang 1-1.

Bayern masih mampu menguasai jalannya pertandingan dan berhasil memperbesar skor pada menit ke-74 melalui gol yang dicetak oleh Robert Lewandowski. Berawal dari umpan David Alaba yang disambut sundulan kepala oleh Arturo Vidal dan berhasil dijadikan gol yang kedua untuk Bayern oleh Lewandowski melalui sundulan kepala.

Pade menit ke 84 Atleti memperoleh hadiah tendangan penalti setelaj Javi Martinez melanggar Fernando Torres didalam kotak penalti. Tapi eksekusi yang dilakukan oleh Torres masih berhasil digagalkan oleh kiper Neuer.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Bayern. Dari hasil pertandingan ini, Atletico Madrid yang berhak masuk kebabak final liga Champions dengan keunggulan gol away meskipun agregat imbang 2-2.

Susunan pemain

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Martinez, Boateng, Alaba; Costa (Coman, 73′), Muller, Xabi Alonso, Vidal, Ribery; Lewandowski.

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Koke (Savic, 93′), Gabi, Fernandez, Saul; Griezmann (Partey, 82′), Torres.

Hasil Pertandingan: Atletico Masuk kebabak Final Liga Champions 2015/16 was last modified: May 4th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,