Hasil Pertandingan: Atletico Madrid Unggula 1-0 Atas Bayern Munchen

Share/Bookmark

atletico vs bayern1Hasil Atletico vs Bayern – Atletico Madrid berhasil mengalahkan Bayer 1-0 pada laga putaran awal babak semifinal Liga Champions yang berlangsung di Vicente Calderon, Kamis 28 April 2016 dini hari wib.

Gol tunggal dari Atletico diciptakan oleh Saul Niguez pada menit ke 11, meskipun kalah dominan dari tim tamu Bayern. Bayern tercatat mampu mendominasi ballposision sebesar 71% – 29% atas tuan rumah Atletico, namun hingga pertandingan berakhir Bayern tak berhasil mencetak gol.

Tuan rumah, Atletico mengambil inisiatif untuk tampil menyerang lebih dulu. memasuki menit ke 11, tuan rumah Atletico berhasil membuat gol cepat melalui Saul. Gelandang muda tersebut berhasil menaklukkan beberapa pemain Bayern sebelum melepas tendangan cantiknya yang gagal dihalau oleh kiper Neuer.

Bayern langsung berusaha untuk membalasnya setelah kebobolan. Namun beberapa peluang yang mereka dapatkan belum berhasil mebuahkan gol sehingga pertandingan di babak awal berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Atletico.

Selepas turun minum, Bayern langsung tampil menekan dan memperoleh kesempatan pada menit ke 54 melalui tembakan keras David Alaba dari jarak jauh. Namun sayang tedangannya masih menghajar tiang gawang Atletico.

Pelatih Pep Guardiola memutuskan untuk merubah strategi dengan menarik keluar Kingsley Coman dan Thiago Alcantara dan memasukkan Franck Ribery dan Thomas Muller.

Keputusan untuk mengantikan dua pemain tersebut memang membuahkan beberapa kesempatan emas, namun semua peluang tersebut masih juga belum membuahkan gol.

Atletico memperoleh kesempatan untuk menambah skor di menit ke 76. Tapi tendangan dari Torres masih mengahajar tiang gawang Bayern.

Di menit-menit terakhir Bayern memperoleh kesempatan emas melalui aksi Arturo Vidal, namun sepakannya terlalu lemah sehingga mudah untuk digagalkan oleh kiper Oblak. Hingga pertandingan ini barakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Pada laga putaran kedua babak semifinal Liga Champions nanti giliran Bayern yang menjamu Atletico Madrid di Allianz Arena.

Susunan Pemain
Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Luis; Saul (Thomas 85′), Gabi, Fernandez, Koke; Torres, Griezmann.

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia 77′); Thiago (Muller 70′), Alonso, Vidal; Coman (Ribery 64′), Costa, Lewandowski.

Hasil Pertandingan: Atletico Madrid Unggula 1-0 Atas Bayern Munchen was last modified: April 28th, 2016 by Agus Darmawan
tags: , ,