Hasil Pertandingan AS Roma vs Lazio Final Coppa Italia 26 Mei 2013

Share

Lazio Menjuarai Coppa Italia setelah berhasil tundukkan Roma

AS Roma vs Lazio Final Coppa ItaliaLazio bisa bernapas lega setelah menutup musim dengan menyandang juara Coppa Italia usai membungkam rival sekota, AS Roma, di partai final, Senin (27/5) dini hari WIB.

Gol tunggal Senad Lulic di menit ke-71 menjadi pelipur luka I Biancocelesti yang mengalami penurunan drastis di tahun ini setelah sempat memukau hingga paruh musim pertama.

Ini merupakan gelar keenam skuat Vladimir Petkovic di Copa, sekaligus menjadi bayaran atas kegagalan di Liga Europa dan Serie A, padahal mereka tampil cukup memukau hingga paruh musim pertama, dengan nangkring di tiga besar klasemen sementara namun kini harus menutup musim di urutan ketujuh.

Babak pertama

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak wasit meniup peluit kick-off dan Lazio nyaris membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Senad Lulic melepaskan tembakan keras yang berhasil ditepis Lobont, kemudian bola muntah coba dimanfaatkan Klose. Sayang, sepakannya masih menerpa sisi jaring gawang I Giallorossi.

Blunder Michael Bradley nyaris membahayakan gawang Roma. Saat memberikan backpass kepada Burdisso, Klose mengejar bola tapi Burdisso dengan cepat membuang si kulit bundar ke depan.

Dua peluang berturut-turut didapat Roma, pertama dari Totti yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih diamankan Marchetti. Kemudian Bradley yang menerima umpan Lamela, tapi tendangannya masih melebar.

Pertandingan berjalan keras di periode awal babak pertama, sehingga wasit mengeluarkan total lima kartu kuning untuk kedua tim. Di kubu Lazio, mereka tidak ragu melakukan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti, namun penampilan Lobont di bawah mistar gawang Roma membuat tak satu pun peluang mereka membuahkan hasil.

Di menit ke-35, sundulan Klose memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan hampir saja membawa Biancocelesti unggul, namun masih bisa diblok Lobont. Memasuki menit akhir, giliran Destro yang mendapat peluang untuk Roma, tapi skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai jeda.

Babak kedua

Awal baik dilakukan Lazio di mana Candreva berhasil menggiring bola melewat Balzaretti, kemudian melepaskan umpan silang. Tapi, kembali Lobont menggagalkan asa Si Biru. Kemudian giliran De Rossi yang menjaga gawang Roma dari ancaman setelah Candreva melepaskan tendangan sudut.

Roma tidak mau tinggal diam dengan gebrakan Lazio di awal babak kedua. Setidanya dua peluang didapat skuat Andreazzoli untuk memecah kebuntuan. Namun usaha Marquinho dan Marquinhos yang sama-sama melepaskan tendangan keras di luar kotak penalti masih bisa diamankan Marchetti.

Penyerang utama masing-masing kubu gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas. Tendangan keras Totti dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang. Pemain yang sama juga kembali menebar ancaman, namun Marchetti dengan sigap mengamankan daerahnya. Sementara Klose dua terlambat menyambut umpan silang dari sisi kanan pertahanan Roma.

Kedudukan akhirnya berubah di menit ke-71 yang ditandai dengan euforia para pendukung Lazio. Umpan silang sempurna diberikan Candreva dari sisi kanan, kemudian Senad Lulic berhasil memasukkan bola setelah sebelumnya Lobont sudah mati langkah saat berusaha memotong crossing.

Terjadi kemelut di depan gawang Lazio beberapa saat kemudian, selepas tendangan bebas yang dieksekusi Totti. Bola membentur mistar gawang dan berhasil ditangkap Marchetti. Namun, sejumlah pemain Roma mengklaim si kulit bundar telah melewati garis gawang.

Serigala Ibu Kota terus menekan pertahanan Lazio demi menyeimbangkan kedudukan namun tim Vladimir Petkovic tampil solid menjaga daerah berbahaya. Totti melepaskan umpan silang, namun mudah saja diamankan Marchetti.

Tidak ada tambahan gol tercipta sehingga I Biancocelsti berhak menyabet gelar keenam di ajang Coppa Italia.

Susunan pemain kedua tim :
Roma: Lobont; Marquinhos, Burdisso, Castan, Balzaretti; Bradley, De Rossi;Lamela, Totti, Marquinho; Destro
Cadangan: Goicoechea, Svedkauskas, Romagnoli, Piris, Taddei, Dodò, Florenzi,Perrotta, Tachtsidis, Pjanic, Osvaldo, Lopez

Lazio: Marchetti; Konko, Biava, Cana, Radu; Ledesma; Candreva, Hernanes,Onazi, Lulic; Klose
Cadangan: Bizzarri, Strakosha, Pereirinha, Ciani, Dias, Stankevicius, Gonzalez,Crecco, Mauri, Ederson, Kozak, Floccari

Lazio Menjuarai Coppa Italia setelah berhasil tundukkan Roma. ref:goal.com

Hasil Pertandingan AS Roma vs Lazio Final Coppa Italia 26 Mei 2013 was last modified: May 27th, 2013 by Agus Darmawan
Share
tags: , , , , , ,