Hasil Pertandingan Argentina vs Bosnia Piala Dunia Brasil 16 Juni 2014

Share/Bookmark

Argentina menang tipis atas Bosnia 2-1

Argentina vs BosniaTim nasional Argentina berhasil memetik kemenangan tipis atas Bosnia dan Herzegovina dalam laga Grup F Piala Dunia. Albiceleste menang dengan skor tipis 2-1, satu gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Maracana, Rio de Jainero, Senin (16/6/2014) pagai WIB, Argentina bisa unggul cepat lewat gol bunuh diri Sead Kolasinac pada menit ketiga.

Tim Tango sukses menggandakan keunggulan lewat Messi dengan gol yang dicetak pada menit 65.

Bosnia mampu memperkecil kedudukan di menit 85. Gol itu tercatat atas nama Vedad Ibisevic. Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan, skor 2-1 untuk keunggulan Argentina pun bertahan sampai laga bubar.

Dengan hasil ini, Argentina memuncaki Grup F dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Bosnia ada di posisi juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Argentina mampu unggul cepat. Pada menit ketiga, Kolasinac melakukan gol bunuh diri. Gol itu berawal dari umpan Messi memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Bosnia.

Bek Argentina Marcos Rojo mampu menyundul bola, tapi salah diantisipasi oleh Kolasinac yang malah masuk ke gawang sendiri.

Dua menit berselang, Angel Di Maria melakukan percobaan. Tapi sepakannya itu masih membentur bek-bek Bosnia.

Izet Harjovic membahayakan gawang Argentina di menit 15. Dia yang lari dari belakang, bisa lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan Miralem Pjanic. Kiper Argentina Sergio Romero masih sigap meninju bola untuk mengamankan gawangnya.

Maxi Rodriguez melakukan percobaan di menit 31. Sepakannya dari luar kotak penalti meneruskan umpan Messi masih melesat jauh.

Javier Mascherano juga tak mau ketinggalan mencoba peruntungan dua menit berselang. Dia melakukan tendangan jarak jauh memanfaatkan umpan Angel Di Maria yang masih bisa ditepis oleh Asmir Begovic.

Edin Dzeko mengancam di menit 33. Sial, sepakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui bidang.

Romero melakukan penyelamatan gemilng di menit 41. Dia mampu menepis sundulan terarah Senad Lulic memanfaatkan tendangan sudut.

Bosnia mendapatkan kans di menit 50. Lewat sepakan bebas, Harjovic mengirim bola terarah ke gawang Argentina yang masih bisa ditangkap Romero.

Harjovic lagi-lagi memaksa Romero untuk bekerja keras di menit 54. Sepakan pemain Bosnia nomor punggung 20 itu masih bisa ditangkap sempurna.

Semenit kemudian Argentina membalas lewat Aguero. Tapi, sepakannya meneruskan umpan Messi itu masih melayang jauh.

Aguero gagal memanfaatkan bola sodoran Messi di sisi kiri pertahanan Bosnia di menit 60. Sepakan pemain nomor 20 itu masih terlalu lemah hingga mudah ditangkap Begovic.

Messi menggandakan keunggulan Argentina di menit 65. Dengan satu skema kerja sama satu-dua dengan Gonzalo Higuain, Messi mampu melakukan akselerasii untuk mengecoh bek Bosnia.

Messi lalu melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti ke gawang yang dikawal Asmir Begovic. Sempat membentur tiang lebih dulu, bola pun masuk ke dalam gawang.

Kerja sama Messi dan Higuain kembali membahayakan gawang Bosnia. Kali ini La Pulga yang mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan, tapi disundul kurang sempurna oleh striker asal klub Napoli itu.

Bosnia memperkecil ketertinggalan di menit 85. Gol itu tercatat atas nama Ibisevic.

Senad Lulic menyodorkan bola daerah matang, Ibisevic dengan cerdik mampu memasukan bola melalui sela-sela kaki Romero.

Di masa injury time, Messi menyia-nyiakan peluang emas. Mendapatkan umpan dari Higuain, sepakannya dari jarak dekat cuma menyasar samping jaring gawang.

Tak lama kemudian laga berakhir, Argentina menang dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain :

Argentina: Romero, Campagnaro (Gago 46), Fernandez, Garay, Zabaleta, Rodriguez (Higuain 46), Mascherano, Di Maria, Rojo, Messi, Aguero (Biglia 87)

Bosnia: Begovic, Mujdza (Ibisevic 69), Spahic, Bicakcic, Kolasinac, Misimovic, Hajrovic (Visca 71), Besic, Pjanic, Lulic, Dzeko

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandingan Argentina vs Bosnia Piala Dunia Brasil 16 Juni 2014 was last modified: June 16th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,