Hasil Pertandinga PSG vs Chelsea Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Liga Champions dini hari tadi, PSG hanya mampu imbangi Chelsea 1-1

Paris Saint Germain gagal memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tertinggal lebih dulu saat menjamu Chelsea, laga akhirnya tuntas dengan skor 1-1.

Di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, PSG tampil lebih dominan, lebih agresif dan menciptakan sangat banyak peluang. Kegemilangan kiper Thibaut Courtois di bawah mistar The Blues menjadi salah satu penentu utama laga ini berkesuahan sama kuat.

Chelsea berhasil unggul lebih dahulu dalam laga ini pada menit 36. Gol tersebut dibuat Branislav Ivanovic, menyambar umpan John Terry yang dibelokkan Gary Cahill.

Gol penyama PSG datang di menit 54 juga melalui sundulan. Adalah Edinson Cavani yang menyelamatkan PSG dari kekalahan dan sekaligus menjaga kans lolos tetap terjaga.

Skor 1-1 membuat peluang kedua tim lolos ke delapan besar masih terbuka lebar. Leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge pada 11 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di depan pendukungnya sendiri PSG langsung mencoba menekan pertahanan tamunya di menit-menit awal pertandingan. Sementara Chelsea terlihat nyaman menunggu di separuh pertahanannya sendiri.

Peluang pertama PSG datang di menit 10 saat umpan silang yang dilepas Edinson Cavani ditanduk dengan sempurna oleh Matuidi. Bola mengarah ke gawang namun bisa diblok oleh Thibaut Courtois.

Dari gelombang serangan yang sama Ibrahimovic juga dapat peluang ketika dia melompat melebihi John Terry dalam upaya menyambar umpan dari sisi kiri. Sama seperti Matuidi, bola tandukan Ibrahimovic tidak masuk gawang karena diblok Courtois.

Chelsea baru mengreasikan peluang pertamanya di menit 24 saat Eden Hazard menusuk masuk ke kotak penalti dari sisi kanan. Namun upayanya sama sekali tidak mengancam gawang PSG karena umpan yang dia lepaskan berhasil dicegat Sirigu.

Dua menit kemudian PSG kembali menciptakan peluang saat Van der Wiel memecah rapatnya pertahanan Chelsea dan sampai di dalam kotak penalti. Namun umpan yang dilepaskannya gagal menemui Ibrahimovic ataupun Lavezzi yang ada di tiang jauh sehingga bisa disapu oleh Cahill.

Gol Chelsea! Lebih banyak ditekan The Blues justru unggul lebih dulu di menit 36 lewat kerjasama tiga beknya. Di sisi kiri Terry melepaskan umpan lambung ke kotak penalti, di sana bola dibelokkan Cahil menggunakan tumit dan disambar Ivanovic dengan kepalanya. Bola yang melayang ke tiang jauh tak sampai digapai Sirigu.

PSG punya kesempatan menyamakan kedudukan jelang turun minum saat dapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi Ibra yang diarahkan ke tiang jauh tipis melayang dari sasaran.

Babak kedua berjalan sembilan menit PSG bisa menyamakan kedudukan. Tandukan Cavani saat menyambut umpan Matuidi dari sisi kiri masuk ke gawang setelah lebih dulu memantul di tanah. Skor kini 1-1.

Kerjasama satu-dua antara Ibra dengan Lavezzi nyaris berbuah gol kedua pada menit 59. Berhasil masuk ke dalam kotak penalti sepakan mendatar Ibrahimovic diblok Courtois dengan kakinya. Bola yang mental disambar dari momen itu disambar lavezzi, meski gawang sudah kosong sepakan pemain asal Argentina itu tidak berbuah gol karena bola membentur bek chelsea di muka gawang.

Di menit 67 tendangan bebas Lavezzi menemui kepala David Luiz di tiang dekat. Tandukan Luiz mengarah ke sudut sempit, namun sekali lagi Courtois membuat penyelamatan penting.

Peluang terbaik PSG berikutnya datang di menit 80 saat aksi individu Cavani mengantarnya masuk kotak penalti Chelsea dan tinggal berhadapan dengan Courtois. Dengan tenang Cavani mengarahkan tembakan ke tiang jauh, bola yang gagal dihalau Courtois bergulir melintasi gawang dan tipis luput dari sasaran.

Ibra nyaris mencetak gol penentu kemenangan PSG di periode injury time. Tandukan yang dia lepaskan untuk menyambar umpan panjang lebih dulu memantul di lapangan, namun itu tidak mengecoh Courtois untuk kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Sampai berakhir skor tetep tidak berubah.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Pertandinga PSG vs Chelsea Dini Hari Tadi was last modified: February 18th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,