Hasil Persahabatan Argentina vs Trinidad-Tobago 5 Juni 2014

Share/Bookmark

Argentina tumbangkan Trinidad-Tobago tiga gol tanpa balas

Argentina vs Trinidad-TobagoArgentina tampil dominan ketika memetik kemenangan 3-0 atas Trinidad-Tobago dalam laga ujicoba menjelang Piala Dunia 2014.

Di Estadio Monumental Antonio V. Liberti, Kamis (5/6/2014) dinihari WIB, Argentina langsung berusaha menggempur pertahanan Trinidad-Tobago.

Beberapa peluang emas dicatatkan Argentina, salah satunya di menit ke-11 lewat serangan balik meski penyelesaian akhir Lionel Messi belum membuahkan hasil. Ezequiel Lavezzi juga belum bisa memaksimalkan kesempatan di menit ke-35 meskipun serangan Argentina saat itu tampak amat menjanjikan.

Trinidad-Tobago bukannya tanpa peluang. Di menit ke-37 Kenwyne Jones memburu bola di area pertahanan Argentina, meskipun pada akhirnya Martin Demichelis bisa melakukan hadangan krusial.

Argentina lalu melancarkan serangan bertubi-tubi di menit ke-41. Usaha Rodrigo Palacio dikandaskan Jan Michael Williams, kemudian usaha Lavezzi menyambut bola juga belum berhasil dan akhirnya si kulit bundar pun masih mengarah melebar.

Di menit pertama injury time Angel Di Maria mengirim umpan tarik ke arah Messi yang berada tepat di depan gawang. Namun, bek lawan sigap memotong untuk menghasilkan tendangan penjuru–yang lantas berakhir dengan gol.

Kedudukan tak lagi imbang sesaat sebelum turun minum. Dari tendangan penjuru Di Maria mengirim bola yang kemudian disambut dengan jitu oleh Palacio. 1-0 Argentina.

Enam menit memasuki babak kedua Argentina sudah berhasil menggandakan keunggulan. Diawali dari tendangan bebas Messi yang melejit melewati pagar pemain lawan dan kemudian menghantam tiang gawang, Javier Mascherano bereaksi lebih dulu untuk melakukan rebound dan menambah keunggulan.

Argentina menambah gol di menit ke-64 setelah aksi Palacio diakhiri dengan operan matang ke arah Maxi Rodriguez yang berhasil membuat kedudukan jadi 3-0.

Dua menit berselang Williams memperlihatkan penyelamatan bagus untuk mencegah Messi menambah keunggulan Argentina.

Dengan fokus para pemain Trinidad-Tobago banyak tersita oleh Messi, pada beberapa kesempatan para pemain Argentina lain pun relatif punya ruang. Di menit ke-70, misalnya, meski Enzo Perez gagal mengarahkan bola ke bidang sasaran. Skor 3-0 pun bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.

Di laga ini ESPN mencatat bahwa Argentina mendominasi penguasaan bola 69%-31%. Tim Tango juga melepaskan 17 tembakan, meski hanya lima di antaranya yang tepat sasaran. Sementara Trinidad-Tobago cuma membuat enam tembakan, di mana dua di antaranya mengarah ke gawang Argentina.

Susunan Pemain

ARGENTINA: Romero, Campagnaro, F.Fernandez, Demichelis (Basanta 46′), Rojo, Gago (Biglia 46′), Mascherano (Ricardo Alvarez 70′), Di Maria (Enzo Perez 63′), Messi, Lavezzi (Maxi 56′), Palacio (Augusto Fernandez 76′).

TRINIDAD-TOBAGO: Williams, Hoyte, Radanfah, Bateau, Mitchell (Hoyte 71′), Boucaud (Kevan George 71′), Guerra (Molino 60′), Peltier, George, Jones (Willis Plaza 77′), Winchester (Joevin Jones 86′).

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Persahabatan Argentina vs Trinidad-Tobago 5 Juni 2014 was last modified: June 5th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,