Hasil Persahabatan AC Milan vs Real Madrid Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Pertandingan ujicoba AC Milan vs Real Madrid dimenangkan Milan dengan skor 4-2

AC Milan meraih kemenangan 4-2 saat berhadapan dengan Real Madrid dalam laga ujicoba di Dubai. Stephan El Shaarawy mencetak dua gol untuk Rossoneri dalam laga tersebut.

Di The Sevens Stadium, Dubai, Selasa (30/12/2014) malam WIB, Milan unggul lebih dulu melalui Jeremy Menez dan El Shaarawy. Sebelum turun minum El Real berhasil memperkecil ketinggalan melalui tendangan Cristiano Ronaldo.

Rossoneri menambah keunggulan di awal babak kedua, kembali melalui aksi El Shaarawy. Milan bahkan sempat unggul 4-1 saat tandukan Giampaolo Pazzini menjebol gawang Madrid. Penalti Karim Benzema jelang laga tuntas membuat Madrid berhasil memperkecil kedudukan menjadi 4-2.

Meski bukan laga resmi, ini menjadi kekalahan pertama Madrid setelah pada 22 pertandingan beruntun sebelumnya mereka terus meraih kemenangan. Sementara bagi Milan hasil pertandingan ini menjadi bekal bagus mereka untuk memulai lagi perjuangan masuk tiga besar di Serie A.

Milan turun dengan pemain-pemain terbaiknya dalam susunan starting line up. Selain El Sharaawy dan Jeremy Menez, di lini depan Inzaghi menurunkan juga Giacomo Bonaventura. Sementara Nigel De Jong, Sulley Muntari dan Roiccardo Montolivo mengawal lini tengah. Diego Lopez bertugas di bawah gawang, dengan Daniele Bonere, Philippe Mexes, Cristian Zapata, serta Michelangelo Albertazzi menjadi empat bek.

Di sisi lain Carlo Ancelotti turun dengan kombinasi pemain utama dan pelapis. Cristiano Ronaldo memimpin di lini depan, tapi dia tidak ditemani Karim Benzema dan Gareth Bale. Menjadi rekan CR7 adalah Javier Hernandez dan Jese Rodriguez. Di lini tengah Toni Kroos juga tidak dipasang sebagai starter, sementara Keylor Navas dipercaya main sejak menit awal di posisi penjaga gawang.

Jalannya Pertandingan

Gol pertama Milan dalam laga ini tercipta di menit 24. Memanfaatkan kesalahan backpass Arvalo Arbeloa, Menez berhasil memotong bola yang mengarah ke kiper. Dengan tenang pemain depan asal Prancis itu memperdaya Navas dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Dua menit berselang Milan punya kesempatan memperbesar keunggulan, namun tendangan voli Montolivo masih gagal menemui sasaran.

Milan akhirnya benar-benar memperbesar keunggulannya atas Madrid di menit 31. Tendangan El Shaarawy dari luar kotak penalti mengarah ke sudut bawah gawang tanpa bisa dihalau Navas.

Lewat serangan balik yang cepat di menit 35 Madrid bisa memperkecil ketinggalan. Sepakan Cristiano Ronaldo masuk ke gawang Lopez untuk mengubah kedudukan jadi 2-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Beberapa pergantian pemain dilakukan Milan dan Madrid di awal babak kedua. Delapan pergantian langsung dilakukan Madrid, termasuk menarik Ronaldo dan Navas. Dari daftar pemain yang masuk ada Casillas, Bale, James Rodrigues, Karim Benzema dan Carvajal. El Real mencoba mengejar ketinggalan dengan menurunkan banyak pemain pilarnya di awal babak kedua.

Kondisi serupa terjadi di Milan, di mana ada enam pergantian dilakukan Inzaghi. De Jong, Menez dan Montolivo termasuk pemain yuang diganti, masuk menggantikan mereka adalah Michael Essien, Poli dan Pazzini.

Milan tidak perlu menunggu lama untuk bisa menambah keunggulanya di awal babak kedua. Di menit 48 skor berubah menjadi 3-1, kembali El Shaarawy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, El Shaarawy berhasil melewati hadangan Carvajal yang terjatuh saat mencoba mengejarnya. Sepakan kaki kanan El Shaarawy ke tiang dekat gagal ditepis Iker Casillas.

Bonaventura nyaris membuat Milan menambah keunggulan Milan andai sepakannya tidak dihadang Casillas di menit 51. Upaya Madrid memperkecil ketinggalan datang saat sepakan Benzema berhasil diblok Alex, sementara tembakan Jese dari luar kotak penalti dimentahkan tiang gawang.

Pergantian pemain kembali dilakukan kedua tim di pertengahan babak kedua. Isco dan Jese diganti Marcos llorente serta Raul de Tomas. Sementara di kubu Milan Lopez serta Bonaventura digantikan Agazzi serta Mbaye Niang.

Memasuki menit 71 Milan berhasil melebarkan keunggulannya jadi 4-1. Umpan terukur Niang ke tengah kotak penalti ditanduk dengan sempurna oleh Pazzini.

Bale! Nyaris Madrid mencetak gol kedua. Sepakan Bale dari sudut sempit dihalau Agazzi dengan dua tangganya.

Enam menit sebelum laga tuntas Benzema berhasil memperkecil ketinggalan Madrid. Eksekusi penalti Benzema sebenarnya terbaca Agazzi, namun bola yang meluncur deras gagal dihalau masuk ke gawang. Laga pun tuntas dengan skor 4-2.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Persahabatan AC Milan vs Real Madrid Dini Hari Tadi was last modified: December 31st, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , ,