Hasil Parma vs Juventus Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil perempatfinal Coppa Italia dini hari tadi, Juventus maju ke semifinal setelah menang tipis 1-0 atas Parma

Melalui perjuangan yang luar biasa sulit, Juventus akhirnya mampu meraih keunggulan 1-0 atas Parma, untuk lolos ke semi-final Piala Italia, Kamis (29/1) dini hari WIB. Di luar dugaan, Parma yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mengimbangi permainan Juve. Untungnya Alvaro Morata yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak gol semata wayang di menit ke-89, untuk meloloskan I Bianconeri ke fase empat besar.

Babak Pertama

Walaupun telah melalui 45 menit dan bertukar serangan, Juventus dan Parma belum mampu memecah kebuntuan di laga yang berlangsung di Ennio Tardini tersebut.

Giorgio Chiellini mendapatkan peluang pertama dalam laga ini. Bek Italia tersebut mendapat umpan manis dari sepak pojok Andrea Pirlo dan langsung menanduk bola ke arah gawang. Beruntung, Antonio Mirante cukup sigap untuk menutupnya.

Tuan rumah gantian menciptakan peluang tak lama setelahnya. Raffaele Palladino beraksi sendirian dan coba melepas tembakan jarak jauh yang masih meleset di atas mistar gawang.

Parma nyaris memecah kebuntuan beberapa menit jelang jeda saat Antonio Nocerino melepas tembakan voli nan keras. Sayang, bola sepakannya masih mampu diblok oleh barisan pertahanan Bianconeri dan paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua
Paruh kedua berjalan nyaris serupa dengan babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tak mendapat efektivitas permainan yang diharapkan.

Peluang pertama dihasilkan Parma pada menit ke-49. Berawal dari umpan terobosan McDonald Mariga, sepakan keras Antonio Nocerino, tipis saja di sisi kanan jala Marco Storari. Berselang dua menit, Raffaele Palladino juga membahayakan melalui tandukannya, yang masih mampu diamankan Storari.

Juve tentu tak tinggal diam. Memasuki menit ke-64, aksi individu Kingsley Coman sukses mengelabui dua bek Parma. Sayangnya umpan lepasan pemuda Prancis itu tak mampu dijangkau Fernando Llorente yang berdiri di depan gawang. Memasuki medio 70 menit, pelatih Juve, Max Allegri pun melakukan perubahan.

Ia memasukkan Paul Pogba dan Alvaro Morata untuk meningkatkan daya gedor. Efeknya terasa dengan serangan Si Nyonya Tua yang jauh lebih menyengat hingga mencapai puncak, satu menit saja jelang berakhirnya laga. Memanfaatkan sodoran manis Llorente, Morata yang dingin di depan kotak penalti sukses menaklukkan Antonio Mirante. Juve unggul 1-0 dan bertahan hingga laga berakhir.

Hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan mereka lolos ke babak semi-final Piala Italia 2014/15.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Parma vs Juventus Dini Hari Tadi was last modified: January 29th, 2015 by Agus Darmawan
Terms : gambar antonio grismand
tags: , , ,