Hasil Olympiakos vs MU Liga Champions 26 Februari 2014

Share/Bookmark

Olympiakos libas MU 2-0 tanpa balas

Olympiakos vs MUOlympiakos membuat kejutan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menghadapi Manchester United di kandang sendiri, klub Yunani itu keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Olympiakos tampil sangat mengesankan pada pertandingan di Stadion Karaiskaki, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB. Mereka tampil agresif dan terus-terusan menyerang MU sejak kick-off.

Dari sejumlah peluang yang mereka dapatkan, Olympiakos berhasil mengonversi dua di antaranya menjadi gol. Tim tuan rumah mencetak satu gol di babak pertama lewat Alejandro Dominguez. Setelah jeda, mereka menggandakan keunggulan melalui Joel Campbell.

Hasil ini jadi modal bagus bagi Olympiakos untuk menghadapi leg kedua yang akan digelar di Old Trafford, 19 Maret mendatang. Sementara itu, MU harus menang dengan selisih minimal dua gol untuk lolos ke babak berikutnya.

Jalannya Pertandingan

Olympiakos mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Tim tuan rumah mutlak menguasai sepuluh menit pertama, tapi tak bisa menciptakan peluang berarti.

Dominguez melakukan aksi individu menawan pada menit kedelapan dengan menggiring bola dari tengah lapangan dan melewati beberapa pemain MU. Tapi, tembakan Dominguez diblok oleh Nemanja Vidic.

MU lebih dulu mendapatkan peluang lewat Tom Cleverley pada menit ke-17. Akan tetapi, tembakan Cleverley dari dalam kotak penalti masih melambung.

Sebuah tembakan yang dilepaskan Giannis Maniatis mengarah ke gawang MU pada menit ke-21. Namun, kiper David de Gea mampu mengantisipasinya.

Berselang lima menit, giliran Hernan Perez yang membahayakan gawang MU. Tapi, tendangan Perez dari luar kotak penalti masih sedikit melenceng.

Dominasi Olympiakos akhirnya membuahkan gol pada menit ke-38. Gol ini diawali tembakan jarak jauh yang dilepaskan Maniatis. Dominguez yang berdiri di kotak penalti sedikit membelokkan bola dengan kakinya dan itu sudah cukup untuk menggetarkan gawang MU.

Olympiakos masih agresif pada awal babak kedua. Mereka mendapatkan kesempatan untuk menambah gol, tapi sepakan Perez terlalu lemah dan mudah diamankan oleh De Gea.

Kegigihan Olympiakos dalam menggempur MU menghasilkan gol kedua ketika pertandingan berusia 55 menit. Menguasai bola di luar kotak penalti, Campbell melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau oleh De Gea. Olympiakos 2, MU 0.

Unggul dua gol membuat Olympiakos makin percaya diri dalam menekan MU. Mereka mengancam lagi pada menit ke-65, tapi sepakan Maniatis dari luar kotak penalti melenceng tipis. Beberapa saat kemudian, tembakan voli Michael Olaitan sedikit melebar.

MU yang ketinggalan mencoba memperbaiki situasi dengan menarik keluar Antonio Valencia dan Tom Cleverley kemudian memasukkan Danny Welbeck dan Shinji Kagawa. Tapi, pergantian ini juga tak berpengaruh signifikan karena Olympiakos masih mendominasi.

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-81 ketika Robin van Persie punya ruang tembak terbuka di kotak penalti Olympiakos. Tapi, penyelesaian Van Persie melambung tinggi.

Di sisa waktu, MU terus berusaha menciptakan gol. Tapi, upaya mereka tak membuahkan hasil dan mereka harus pulang dengan kekalahan 0-2. Sedangkan hasil pertandingan Liga Champions antara Zenit vs Dortmund  berakhir dengan skor 2-4 dimenangkan oleh Dortmund. ref:detikSport

Susunan Pemain
Olympiakos: Roberto, Leandro Salino, Manolas, Marcano, Holebas, Maniatis, Ndinga, Campbell (Fuster 67′), Dominguez (Machado 76′), Perez (Valdez 85′), Olaitan.

Manchester United: De Gea, Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra, Cleverley (Kagawa 61′), Carrick, Valencia (Welbeck 60′), Rooney, Young, van Persie.

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Olympiakos vs MU Liga Champions 26 Februari 2014 was last modified: February 26th, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,