Hasil Napoli vs Udinese Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Coppa Italia dini hari tadi, Napoli singkirkan Udinese lewat adu penalti

Satu tiket ke babak perempatfinal diraih Napoli. Dalam laga di Stadio San Paolo, Jumat (24/1/2015) dinihari WIB, Partenopei menang lewat adu penalti dengan skor akhir 5-4.

Di depan pendukungnya sendiri Napoli justru tertinggal lebih dulu saat Cyril Thereau menjebol gawang tuan rumah di menit 58. Tak sampai 10 menit Napoli berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Jorginho.

Udinese harus bermain dengan 10 orang setelah Silvan Widmer dapar kartu kuning kedua di menit 68. Meski kalah jumlah pemain di atas lapangan, tim tamu berhasil memaksakan hasil 1-1 sampai 90 menit.

Di periode perpanjangan waktu, Marek Hamsik membawa Napoli balik unggul. Namun Udinese bisa kembali menyamakan kedudukan lewat Panagiotis Kone. Hasil imbang 2-2 membuat pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti.

Kegagalan Allan Marques Loureiro mengeksekusi adu penalti saat diturunkan sebagai penendang kelima Udinese akhirnya menjadi penentu kemenangan Napoli. Terlebih setelah Gonzalo Higuain sukses saat diturunkan sebagai penendang terakhir Napoli.

Di babak perempatfinal Napoli akan berhadapan dengan Inter Milan.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan dua menit Napoli sudah dapat kesempatan emas bikin gol menyusul pelanggaran yang dilakukan Gabriel Silva terhadap Duvan Zapata. Namun eksekusi penalti yang dilakukan Dries Mertens gagal menjadi gol, bola sepakannya membentur mistar gawang.

Tak lama berselang gantian Udinese menebar ancaman. Tembakan Cyril Thereau tipis melebar di tiang jauh, sementara upaya Nabil Jaadi menjatuhkan diri untuk menggapai bola juga tak membuahkan hasil.

Tiang gawang kembali menghidarkan Napoli dari mencetak gol pada menit 35. Sepakan Gargano berbelok karena membentur Melker Hallberg, bola melayang melewati Scuffet untuk kemudian menghantam sisi dalam tiang gawang dan melayang ke luar.

Di awal babak kedua, tembakan Bruno Fernandes memaksa Andujar melakukan penyelamatan. Napoli membalas saat tendangan Hamsik dari jarak dekat diblok Scuffet.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 58, dengan Udinese lebih dulu bikin gol. Lewat serangan balik Jaadi melesat dari separuh lapangan dan dengan tenang melepas umpan pada Thereau saat dalam posisi dua lawan satu. Thereau pun dengan mudah menjebol gawang Napoli.

Namun keunggulan Udinese tak bertahan lama karena tujuh menit berselang Jorginho membuat kedudukan sama kuat 1-1. Kembali Duvan Zapata yang membuat Udinese dihukum penalti ketika bajunya ditarik Thomas Heurtaux. Eksekusi Jorginho memperdaya Scuffet.

Hanya dua menit setelah kebobolan gol, Udinese dapat bencana lain karena Silvan Widmer diusir dari lapangan oleh wasit. Dia dapat kartu kuning kedua karena dianggap menghalangi Mertens.

Dalam posisi unggul jumlah pemain, Napoli justru hampir kemasukan gol. Penyelamatan gemilang Andujar saat menghalau sepakan keras Bruno Fernandes membuat gawang tuan rumah aman. Skor 1-1 pun bertahan sampai 90 menit dan memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Sembilan menit babak tambahan berjalan, Napoli berhasil membalikkan kedudukan. Tembakan keras Hamsik dari tepi kotak penalti ke arah tiang jauh gagal diantisipasi Scuffet.

Namun sekali lagi Udinese memberi perlawanan sengit. Di menit 104 Kone mencetak gol penyama, juga melalui cara yang fantastis. Tendangan voli yang dia lepaskan membuat kedudukan sama kuat 2-2.

Di babak adu penalti, kedua tim masih terlibat duel sengit. Empat penendang pertama Udinese dan Napoli sama-sama berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Keberhasilan Andujar memblok penalti Allan akhirnya membuka jalan Napoli meraih kemenangan. Apalagi Gonzalo Higuain yang jadi penendang terakhir Napoli berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Eksekusi Penalti
Udinese: Bruno Fernandes (gol), Guilherme (gol), Kone (gol), Danilo (gol), Allan (blok)

Napoli: De Guzman (gol), Jorginho (gol), Mesto (gol), Hamsik (gol), Higuain (gol)

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Napoli vs Udinese Dini Hari Tadi was last modified: January 23rd, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,