Hasil Munchen vs Schalke Dini Hari Tadi

Share/Bookmark

Hasil Bundesliga dini hari tadi, Bayern Munchen ditahan Schalke 1-1

Bayern Munich belum mampu meraih kemenangan usai Bundesliga dimulai lagi. Pemuncak klasemen sementara itu kini dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Schalke, setelah sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17.

Di Allianz Arena, Rabu (4/2/2015) dinihari WIB, Bayern kehilangan Jerome Boateng yang dikartu merah saat pertandingan baru memasuki menit ke-17. Di sisa waktu Die Roten pun harus tampil minus satu pemain.

Namun demikian, ESPN mencatat bahwa dengan 10 pemain Bayern tetap masih mampu memenangi penguasaan bola atas Schalke dengan 59%-41%. Bayern pun lebih banyak melepaskan tembakan dengan 10 percobaan, walaupun cuma dua mengarah ke sasaran. Sedangkan Schalke melepaskan delapan tembakan dengan lima di antaranya akurat.

Dua gol di pertandingan itu sendiri lahir di paruh kedua laga. Bayern memimpin lebih dulu melalui Arjen Robben sebelum disamakan tak lama kemudian oleh Benedikt Howedes.

Dengan hasil tersebut Bayern menjalani dua laga Bundesliga di tahun 2015 dengan satu kekalahan dan satu hasil seri–setelah sebelumnya takluk 1-4 dari Wolfsburg. Tetapi puncak klasemen masih jadi milik Bayern dengan 46 poin dari 19 laga, sedangkan Schalke bergeming di posisi empat dengan 31 poin.

Di partai lain, Wolfsburg bermain imbang 1-1 ketika bertamu ke markas Eintracht Frankfurt. Hasil itu juga tak mengubah posisi Wolfsburg di peringkat dua dengan 38 poin.

Sementara itu Borussia Moenchengladbach menang 1-0 atas Freiburg lewat gol tunggal Patrick Herrmann di menit ke-23. Gladbach pun kini mengoleksi 33 poin untuk duduk di posisi tiga–menjauhi Schalke.

Jalannya Pertandingan

Bayern mengawali pertandingan dengan menjanjikan. Dari sebuah sepak pojok, Mario Goetze berada dalam posisi bagus meski bola hasil sepakannya masih belum tepat ke sasaran. Berikutnya kiriman bola dari Thomas Mueller juga mengarah ke Goetze walau belum bisa ia kejar.

Akan tetapi, di menit ke-17 Bayern justru harus bermain dengan 10 pemain. Jerome Boateng melanggar Sidney Sam di kotak terlarang, membuat wasit mengganjar si pemain Bayern dengan kartu merah dan memberi penalti untuk Schalke.

Maxim Choupo-Moting kemudian maju untuk menjadi algojo. Namun, bola sepakannya masih belum menyulitkan Manuel Neuer yang berhasil menghadang bola di bawah mistar gawang Bayern.

Bermain dengan 10 pemain, Bayern masih mampu menebar ancaman. Di menit ke-38 Arjen Robben beraksi menggiring bola menuju gawang Schalke dan mengakhirinya dengan sepakan meskipun arah bola masih tipis melebar dari target.

Di awal babak kedua Robben kembali mengancam gawang lawan. Kali ini ia memaksa kiper pengganti Timon Wellenreuther melakukan penyelamatan pertamanya di menit ke-56 pertandingan.

Sepuluh menit berselang gawang Schalke bergetar menyusul sebuah kemelut di depan gawang. Namun, Bayern tak dapat gol karena wasit sudah menganulirnya.

Bayern baru benar-benar unggul di menit ke-67 ketika sodoran bola Xabi Alonso dari sepak pojok disambut Robben dengan tandukan yang menbuat bola meluncur masuk ke gawang Schalke.

Keunggulan Bayern tersebut cuma bertahan lima menit karena sebuah kiriman bola Sidney Sam dari tendangan penjuru kemudian berhasil disambut Benedikt Howedes yang tak terkawal di tiang jauh untuk membuat skor kembali jadi 1-1.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil Munchen vs Schalke Dini Hari Tadi was last modified: February 4th, 2015 by Agus Darmawan
tags: , , ,