Hasil MU vs Tottenham 2 Januari 2014

Share/Bookmark

Tottenham tundukkan MU 2-1 di Old Trafford

MU vs TottenhamJuara Premier League musim lalu, Manchester United, kalah lagi di Old Trafford. Mereka membuka tahun 2014 dengan kekalahan 1-2 dari Tottenham Hotspur.

Tampil di kandang sendiri, di Old Trafford, Kamis (2/1/2013) dinihari WIB, United tampil mendominasi di menit-menit awal. Chris Smalling sempat mendapatkan peluang ketika dia menusuk masuk kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terobosan Antonio Valencia.

Sial bagi Smalling, tendangannya masih bisa diblok oleh Hugo Lloris. Tuan rumah lantas mendapatkan sepak pojok, namun tidak menghasilkan apa-apa.

Pada menit kesembilan, United mendapatkan tendangan bebas setelah Michael Carrick dilanggar. Namun, tendangan Rooney lewat tendangan bebas itu masih melambung.

Spurs mendapatkan peluang bagus di menit ke-13. Roberto Soldado melepaskan umpan terobosan ke arah kanan dan diterima oleh Aaron Lennon, yang melepaskan diri dari kawalan Patrice Evra. Tapi, tendangan Lennon masih bisa diblok oleh David De Gea.

Kendati United tampil lebih dominan, justru Spurs yang unggul lebih dulu pada menit ke-33.

Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri, Christian Eriksen melepaskan umpan. Emmanuel Adebayor kemudian melompat lebih tinggi dari Chris Smalling untuk menyambut umpan itu dengan sundulan. 1-0 untuk Spurs.

Lima menit berselang, Spurs nyaris membobol gawang United. Lagi-lagi diawali sebuah serangan dari sisi kiri, Lennon melepaskan umpan silang. Umpan tersebut kemudian disambar Soldado, namun masih menyamping.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 0-1, David Moyes mencoba untuk membuat timnya tampil lebih menyerang. Kendati mendominasi penguasaan bola, United terus gagal membongkar pertahanan Spurs. Shinji Kagawa dimasukkan, begitu juga Javier Hernandez.

Kendati demikian, gawang United justru kebobolan lagi di menit ke-65. Berawal dari serangan dari sisi kanan, Lennon melepaskan umpan silang. Buruknya koordinasi pertahanan United kemudian dimanfaatkan dengan baik. Antonio Valencia telat memotong bola dan Christian Eriksen sukses menyambar umpan silang Lennon dengan sundulan.

Hanya berselang satu menit, United akhirnya membobol gawang Spurs. Umpan Adnan Januzaj dengan baik dimanfaatkan oleh Danny Welbeck. Tendangannya melewati Hugo Lloris dan bola pun masuk ke dalam gawang.

Perubahan itu kemudian membuat United lebih kreatif dalam membongkar pertahanan Spurs. Namun, tetap saja mereka kesulitan untuk membobol gawang Spurs. Pada menit ke-90, Nemanja Vidic mendapatkan peluang, namun sundulannya melambung tipis di atas gawang Spurs.

Laga kemudian berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Spurs.

Hasil ini membuat Spurs melewati United di klasemen sementara. Spurs kini duduk di urutan enam klasemen sementara dengan nilai 37. Sementara United berada di urutan ketujuh dengan nilai 34.

Buat United, mereka kini semakin tertinggal dari para pesaing. Mereka kini berjarak 11 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal, dan lima poin dari penghuni posisi empat, Liverpool.

Catatan lainnya, ini adalah kekalahan keempat United di Old Trafford musim ini. ref:detikSport

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Smalling (Kagawa 60), Evans, Vidic, Evra, Carrick (Hernandez 60), Cleverley (Young 83), Valencia, Rooney, Januzaj, Welbeck.

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Lennon, Capoue (Bentaleb 69), Dembele, Eriksen, Soldado (Kane 75), Adebayor (Chadli 70).

Untuk hasil pertandingan bola yang lain, bisa anda lihat disini.

Jangan lewatkan info sepak bola dan prediksi pertandingan terbaru.

Hasil MU vs Tottenham 2 Januari 2014 was last modified: January 2nd, 2014 by Agus Darmawan
tags: , , , ,